Kunjungi Ponpes Sunan Drajat, Kapolda Jatim Ajak Santri Jaga Perdamaian dan Persaudaraan

Share this :

Lamongan, koranmemo.comKapolda Jawa Timur (Jatim) Irjen Pol Luki Hermawan melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Sunan Drajat Paciran Kabupaten Lamomgan, dalam rangka untuk menjaga persaudaraan dan perdamaian sesama warga bangsa, Rabu(26/9) siang.

Kedatangan Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luky Hermawan ke Pondok Pesantren Sunan Drajat Paciran yang didampingi Kapolres Lamongan AKBP Feby DP Hutagalung dan Bupati Lamongan H.Fadeli disambut tarian barongsai di pintu masuk pondok pesantren Sunan Drajat. Setelah acara silaturahmi berakhir, sebanyak enam sepeda gunung dibagikan Kapolda kepada santriwan dan santriwati yang berhasil menjawab pertanyaan.

Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luky Hermawan mengatakan, kedatangannya sebagai upaya untuk mempererat silaturahmi, saling jaga persaudaraan serta perdamaian sesama warga bangsa. Apalagi sebagai sesama warga muslim di Jawa Timur menjelang pemilu.

Selama menjadi Kapolda Jatim, dirinya berharap dukungan, kerjasama dan doa dari seluruh masyarakat. “Selain itu saya juga meminta doa dan dukungannya, mengingat saya baru menjabat dua minggu,” katanya sembari menambahkan, bahwa do’a kyai dan santri adalah paling manjur.

Dia berpesan agar seluruh santri terus semangat dalam belajar. Karena bangsa ini tidak akan mungkin bisa lepas dari dunia pesantren, bahwa santri merupakan salah satu organ penting bangsa. “Bukan tidak mungkin nanti semua santri yang ada disini nanti akan menjadi pemimpin, jadi Kapolda, Bupati, Kapolres, Kiai, Presiden ataupun profesi lainnya” paparnya.

Sementara itu, Pengasuh Pondok Pesantren Sunan Drajat, KH. Abdul Ghofur merasa bahagia dan terhormat, karena didatangi  pemimpinnya Polisi seluruh Jawa Timur. “Saya bahagia bisa disambangi pak Kapolda, karena tidak mudah mengundang beliau, namun hari ini, beliau sendiri yang datang kemari, ya walaupun informasinya mendadak,” tuturnya

Bagi Kiai Ghofur, seluruh santri juga berterima kasih atas semangat yang diberikan, dan itu menjadi motivasi paling berarti. “Seluruh santri senang, termotivasi dengan kedatangan dan wejangan Kapolda” ucapnya.

Reporter Suprapto
Editor Achmad Saichu