Kunjungi Mapolres Nganjuk, Anak PAUD Dihibur Badut

Nganjuk, koranmemo.com – Dua badut Polantas dan satu badut Zebra tak henti-hentinya mengocok perut ratusan anak-anak yang yang tergabung dalam pendidikan anak usia dini (PAUD), Kelompok Belajar dan Taman kanak-kanak, yang berkumpul di Aula Polres Nganjuk, Jumat (1/3/2019) pagi.

Tingkah laku badut gendut polisi laki-laki dan badut polisi wanita (Polwan) sesekali saling bertabrakan hingga salah satunya terjatuh. Hal ini membuat anak-anak tertawa terpingkal-pingkal.

Seraya menampilkan adegan lucu, ketiga badut ini juga melakukan sosialisasi terkait peraturan lalu lintas, mengenalkan rambu-rambu lalu lintas dan aturan berlalulintas, yang dikemas dalam “Open House Boneka Semeru” Satlantas Polres Nganjuk.

Dalam kegiatan ini, Kasatlantas Polres Nganjuk AKP Am Rido Ariefianto mengundang Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk, Kabid Paud, serta tenaga pendidik Paud.

Sedangkan peserta didik yang diundang, dari Kelompok Belajar dan TK, Kecamatan Kertosono, Kecamatan Baron, Kecamatan Pace, Kecamatan Tanjunganom, dan dari  Kecamatan Loceret.

“Dalam dongeng panggung boneka semeru, diharapkan dapat menambah pengetahuan tentang rambu – rambu, alat pengatur isyarat lalu lintas, peraturan lalu lintas serta tata cara berlalulintas yang baik dan benar,” kata Kasatlantas Polres Nganjuk AKP Am Rido Ariefianto.

Selain itu, lanjutnya, anak-anak diaajak dalam permainan rambu, pengenalan profesi kepolisian, pengenalan rambu – rambu dan alat pengatur isyarat lalu lintas lainnya, dan pemakaian helm SNI.

“Dengan ditemani tiga badut, anak-anak kita ajak bermain rambu lalu lintas dan kita kenalkan kendaraan dinas di halaman mapolres. Dengan acara ini, semoga mereka kelak jadi pelopor keselamatan berlalulintas dan membudayakan keselamatan sebagai kebutuhan,” harap Am Rido.

Reporter : Muji Hartono
Editor      : Achmad Saichu