Kunjungi Anak Penderita Hydrocephalus, Wabup Minta Dirujuk ke RSUD

Share this :

Sidoarjo, koranmemo.com – Fatimah Azzahra yang menderita sakit Hydrocephalus kondisinya memprihatinkan. Bocah berusia 4 tahun tersebut hanya tinggal bersama dengan ayahnya, Mubin dan dua saudaranya di Desa Glagah Arum Kecamatan Porong.

Melihat kondisi Azzahra tersebut menggerakkan hati Wakil Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin untuk melihatnya secara langsung.

Didampingi kepala dinas sosial, ia minta kepada Dinas Kesehatan dan pemerintah desa dan pemerintah kecamatan Porong untuk mendampingi keluarga Azzahra. Pihaknya berharap pengertian dan perhatian lebih kepada putri Mubin tersebut dilakukan.

“Pemkab Sidoarjo siap membantu memfasilitasi ananda Azzahra untuk dirujuk ke RSUD Sidoarjo, melihat kondisinya memang harus dibawa ke rumah sakit,” kata Nur Ahmad Saifuddin saat melihat secara langsung di rumah Azzara, Rabu,(05/09).

Wakil bupati dalam kunjungannya, terlihat menawarkan bantuan penanganan medis. Tidak hanya itu, ia juga menyerahkan santunan uang tunai kepada keluarga Azzahra.

“Kami mewakili Pemkab Sidoarjo, menyerahkan sumbangan uang tunai dan sekaligus menawarkan serta berusaha memohon kepada keluarga agar berkenan menyerahkan penanganan kepada pihak Rumah Sakit dalam hal ini RSUD Sidoarjo agar dilakukan penanganan medis,” ujar Wabup setelah melakukan kunjungan.

Diketahui, selama ini Azzara melakukan pengobatan secara alternatif. Kondisi ekonomi membuat Mubbin tidak bisa berbuat banyak.

“Sementara ini pihak keluarga masih belum memutuskan. Keluarga masih memilih pengobatan alternatif, saya harap pemerintah desa, kecamatan Porong dan Puskesmas Porong memberi perhatian serius kepada keluarga Azzahara”, pungkas Cak Nur sapaan akrabnya.

Reporter Yudhi Ardian

Editor Achmad Saichu