Kunjungan Wisatawan Timur Tengah akan Meningkat

Share this :

Ketua PHRI Bali tentang Rencana Kunjungan Raja Salman

Kediri, koranmemo.com – Rencana kunjungan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud beserta rombongan awal Maret ini ke Bali diyakini akan bisa meningkatkan kunjungan wisatawan dari Timur Tengah.

Hal tersebut disampaikan Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Badan Pimpinan Daerah Provinsi Bali Dr. Ir. Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati Msi yang dihubungi Koranmemo.com siang ini Kamis (2/3).

“Kunjungan ini sangat menguntungkan dunia pariwisata Bali. Karen selama ini, Bali memang kesulitan memasarkan wisata ke Timur Tengah. Diharapkan, dengan kedatangan rombongan raja Arab ini bisa membuat branding Bali lebih baik khusus untuk wisatawan asal Timur Tengah. Apalagi kedatangan raja Arab ini kan diliput oleh media nasional dan internasional,” katanya.

Menurutnya, selama ini kunjungan wisatawan Timur Tengah ke Bali termasuk rendah. Untuk tahun 2016, tingkat kunjungan wisatawan Timur Tengah ke Bali hanya berjumlah 48 ribu orang. Namun menurutnya jumlah ini sudah lebih bagus daripada tahun-tahun sebelumnya. “Ada kenaikan sekitar 50% dibanding tahun sebelumnya,” tandasnya.

Dikatakan, untuk hotel yang ada di Nusa Dua saat ini tidak ada masalah, karena sekarang ini termasuk tingkat  hunian hotel rendah. “Ini termasuk bulan-bulan yang tingkat huniannya rendah. Jadi untuk  menyiapkan kamar hotel di Nusa Dua kami tidak kesulitan. Di sana ada sekitar 10 ribu kamar,” tandasnya.

Raja Salman dan rombongan dikabarkan akan berlibur di Bali dari tanggal 4 hingga 9 Maret 2017. Namun, status rombongan di Bali bukan lagi tamu negara, melainkan wisatawan biasa.

Ditambahkan, untuk tempat wisata yang akan dikunjungi diantaranya: Uluwatu, Ubud dan Garuda Wisnu Kencana. “Dari yang disurvei baru 3 tempat tersebut. Tapi benar ke tempat itu apa tidak, tidak tahu,” sambungnya.

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.