Kualitas CCTV Belum Maksimal, Penerapan Tilang Elektronik Ditunda

Share this :

Tulungagung, koranmemo.com – Dinas Perhubungan Kabupaten Tulungagung belum menerapkan tilang elektronik (E-Tilang) melalui cctv di trafiglight. Pasalnya cctv tersebut masih menggunakan viber optik sehingga kualitas video belum maksimal.

Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kabupaten Tulungagung, Jarmani mengatakan, penggunaan E – Tilang di Kabupaten Tulungagung paling cepat bisa dilakukan pada tahun depan. Salah satu kendalanya CCTV di Tulungagung yang masih menggunakan wireless yang dinilai belum maksimal jika ingin diberlakukan E-Tilang.

“Kendalanya pada fasilitas yang belum memadai jika diberlakukan E-Tilang. Kalau masih menggunakan wireless hasil video patah – patah belum maksimal,” ujarnya, Rabu (12/8).

Jarmani menambahkan, saat ini, penggunaan CCTV di 11 titik simpang 4, dan 2 titik simpang 3 di Tulungagung masih bersifat pengamatan arus lalu lintas. Jika anggaran memadai pihaknya akan mengajukan pada APBD 2021 untuk pengadaan CCTV tersebut.

“Satu titiknya membutuhkan anggaran sekitar Rp 900 juta sampai Rp 1 miliar itu termasuk konstruksi tiang, kamera CCTV, monitor di kantor, dan belum termasuk jaringannya. Jadi saat ini masih bersihat pengamanan lalu lintas saja,” tandas Jarmani.

Reporter Zayyin multazam sukri
Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date