Kreasi Inovatif Pelayanan Publik Polres Trenggalek Raih Penghargaan Kemenpan-RB

Trenggalek, Koranmemo.com – Kepolisian Resort Trenggalek menerima penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) sebagai penyelenggara pelayanan publik kategori baik. Penghargaan itu sebagai bentuk apresiasi inovasi mereformasi birokrasi untuk peningkatan kualitas pelayanan khususnya pada Unit SKCK dan pelayanan SIM.

Penghargaan itu diberikan langsung oleh Menpan-RB, Tjahyo Kumolo dan di terima Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak dalam kegiatan Evaluasi Kinerja Unit Penyelenggara Pelayanan Publik Bidang SIM dan SKCK di Hall Holiday Inn Kemayoran Jakarta, Rabu (20/11). Selain Trenggalek, beberapa daerah lainnya juga mendapat penghargaan serupa.

“Prestasi ini kami persembahkan untuk masyarakat Trenggalek. Dari 207 Polres/Polresta/Polrestabes dan Polres Metro se-Indonesia, Alhamdulillah Polres Trenggalek adalah salah satu diantaranya,” kata Jean, Kamis (21/11). Menurutnya prestasi ini merupakan hasil kerja keras dan komitmen semua pihak dalam peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Komitmen itu, lanjut Jean di wujudkan dengan beberapa prestasi yang di raih. Diantaranya adalah torehan predikat Zona Integritas dan Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Ia berharap inovasi terus terlahir di berbagai bidang, utamanya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. “Kami sampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung dan membantu,” pungkasnya.

Reporter Angga Prasetiya
Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date