KPU Blitar Berharap Media Ikut Sosialisasikan Tahapan Pemilu 2019

Share this :

Blitar, koranmemo.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blitar terus bekerja keras untuk mensukseskan pemilihan umum 2019, agar tahapan dapat tersosialisasikan dan diketahui masyarakat luas, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Blitar menggelar pertemuan dengan jurnalis dari media cetak, online dan televisi.

Dalam kegiatan ini lima  komisioner KPU Blitar, dari lima komisioner yang hadir antara lain Nikmatul Sholihah,Lukman Hakim dan Ragil Agus Tridamanto memaparkan informasi tentang tahapan pemilu yang sedang berjalan sampai saat ini.

Seperti tahapan kampanye yang telah dimulai sejak 23 September 2018 hingga berakhir 13 April 2019 mendatang, dan beberapa tahapan pemilu lainnya.

” Seluruh tahapan sudah kami lakukan, dan tinggal melaksanakan jadwal kegiatan saja, peran media di kami sangat baik dan diharapkan lebih baik lagi, ” ucap komisioner, Ragil Agus Tridamanto.

Kegiatan yang dibalut dengan diskusi ini, juga dalam rangka membangun sinergitas antara KPU dengan media di Blitar, harapannya informasi yang berkaitan dengan pemilu bisa tersampaikan dengan baik buat masyarakat.

Selain itu, awak media juga diberi edukasi dan pemahaman tentang tahapan sosialisasi di media, untuk menghindari pelanggaran-pelanggaran terkait pemasangan iklan peserta pemilu 2019.

” Kami selalu melakukan pemantauan dan keliling ke wilayah Kabupaten Blitar,selama ini kami sudah melakukan upaya sosialisasi kampanye ke sejumlah daerah dan pemasangan APK, ” jelasnya Lukman Hakim, Senin (31/12).

Kegiatan ini disambut baik awak media yang hadir, para jurnalis di Blitar berharap kegiatan seperti itu terus dilakukan untuk membangun sinergitas antara media dengan penyelenggaraan pemilu, sehingga  pelaksanaan pemilu berjalan sesuai tahapan.

Reporter Arief Juli Prabowo

Editor Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date