Wali Kota Malang Terima Bantuan APD  dan Masker

Share this :

Malang, koranmemo.com – Kawan Lama Foundation dan ACE Hardware memberikan donasi 5000 masker medis dan 50 liter handsanitizer kepada Pemerintah Kota Malang pada Selasa (28/7) siang di Balai Kota Malang. Donasi ini diberikan dalam rangka 25 tahun aniversary ACE Indonesia.

Dedy Tjahyono, Store Manager ACE Hardware, berharap dimasa pandemi yang cukup panjang ini, semoga donasi Alat Pelindung Diri (APD) ini dapat sedikit membantu mengurangi penyebaran Covid-19 di Kota Malang. Dan juga dapat meringankan beban Pemerintah Kota Malang sehingga roda pemerintahan dapat berjalan dengan baik.

Wali Kota Malang, Sutiaji, menyampaikan bantuan APD ini menunjukkan kesungguhan kita dalam memerangi musuh kita bersama (Covid-19). Selanjutnya APD ini akan segera distribusikan kepada Rumah Sakit Swasta yang kekurangan APD.

“Saya kemarin ada konferensi bersama direktu-direktur Rumah Sakit se Kota Malang. Disampaikan, masyarakat cenderung berobat tidak di RS besar justru di RS kecil. Dan beberapa Rumah Sakit kecil tersebut menyampaikan kehabisan APD. Serta ada permintaan juga dari pihak RS di daerah. Insyaallah nanti kita salurkan kesana,” tuturnya.

“Diharap donasi ini dapat membantu melindungi penyelenggara dan fasilitas kesehatan dalam menjalankan pelayanan kepada masyarakat dengan baik. Terutama RS dengan fasilitas yang masih minim dan memerlukan suply APD,” pungkas Sutiaji.

Reporter Mokhamad Sholeh
Editor Achmad Saichu