Kota Madiun Koleksi Lagi 1 Pasien Positif Covid-19

Share this :

Madiun, Koranmemo.com – Total sampai hari ini telah 17 orang pasien di Kota Madiun terinfeksi covid-19. Terjadi penambahan 1 orang lagi.
Pasien berinisial JK (38) warga Kelurahan/Kecamatan Manguharjo, suami pasien terkonfirmasi positif covid-19 nomor 16. Penambahan kasus itu berdasarkan hasil tracing atau pelacakan yang dilakukan tim gugus tugas Kota Madiun.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covud-19 Kota Madiun, Noor Aflah mengatakan, riwayat perjalanannya, yang bersangkutan bersama istri dan kedua anaknya menghadiri pemakaman orang tuanya di Mantingan Ngawi pada awal Juni lalu.

Kemungkinan besar, mereka kontak erat dengan saudaranya dari Jakarta, Sidoarjo, Riau yang turut hadir pada proses pemakaman. Untuk sementara ini, keduanya anak telah dilakukan swab pertama dengan hasil negatif. Swab kedua akan dilakukan tim medis termasuk kepada dua asisten rumah tangga (ART) yang bekerja dirumah yang bersangkutan.

“Kasus nomor 17 adalah suami dari pasien nomor 16. Riwayatnya seperti kemarin, melayat bapaknya pak JK ini di Ngawi dan ketemu dengan kerabatnya dari luar kota. Isolasinya di RSUD dr. Soedono,” kata Aflah.

Berdasarkan update data covid-19 Kota Madiun hingga Selasa (7/7), terdapat 1.581 ODR, 251 OTG, 81 ODP. Kemudian 28 PDP kesemuanya negatif dan 17 orang terkonfirmasi positif covid-19, tujuh diantaranya dinyatakan sembuh.

Reporter M. Adi Saputra / Juremi
Editor Achmad Saichu