Korban ke 3 Tumbal Dam Angker Akhirnya Ditemukan

Madiun, Koranmemo.com – Setelah hampir tiga jam upaya pencarian, korban terakhir Dam wingit Dusun Wates, Desa Kebonagung, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun akhirnya berhasil di temukan dari dasar Dam berkedalaman 15 meter lebih.

Korban terakhir berhasil diangkat dari dari dasar kedalamam sekitar pukul 15.00 WIB. Begitu berhasil dievakuasi, korban ketiga ini juga langsung dikirim ke Rumah Sakit Caruban.

Kepala Desa Kebonagung, Kecamatan Mejayan, Alex Susanto mengatakan, ketiga korban berasal dari Desa Sriti, Kecamatan Sawoo Kabupaten Ponorogo. Mereka diketahui bernama Suwanto (30), Didin Saefudin (19) dan Eko Rudianto (23)

Para korban merupakan pekerja pasang paving jalan yang sudah bekerja di desanya itu sejak lima hari lalu. “Korban bekerja pada pelaksana/ mandor proyek pembangunan jalan bernama Karyono,” ujarnya.

Disinggung soal kronologi kejadian, Alex mengaku tidak tahu pasti. Tapi berdasarkan keterangan dari korban selamat dan dari sejumlah warganya dikatakan, jika saat itu korban setelah bekerja siang hendak mandi di Dam untuk kemudian sholat Jum’at.

Sebelum mereka berlima mandi, warga sudah berusaha mengingatkan supaya jangan mandi di dam tersebut. Sebab, di dam yang terkenal angker dan wingit itu sudah seringkali terjadi orang tenggelam dan tewas.

 ” Tapi mereka malah nekat mandi. Akhirnya, mungkin kepleset atau bagaimana, kita belum tahu,” ujarnya.

Kejadian tenggelamnya korban, lanjut Alex diketahui setelah dua teman korban yang saat itu ada di dam tiba-tiba menjerit minta tolong dan mengatakan jika tiga temannya yang hendak mandi tenggelam.

Karenanya, untuk mengungkap sebab kematian masih akan meminta keterangan pada korban yang selamat. “Ini masih belum bisa diketahui secara pasti, Polisi sekarang masih berupaya,” tambah Alex.

Diketahui, warga Dusun Wates, Desa Kebonagung, Kecamatan Mejayan, Jum’at (6/9) siang ini geger. Setelah Dam wingit di Dusun tersebut makan tumbal tiga pekerja bangunan diduga asal Kabupaten Ponorogo. Kasus kini ditangani pihak Kepolisian setempat.

Adapun, dua dari tiga korban tenggelam di Dam angker Dusun Wates Desa Kebonagung, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun berhasil diangkat dari dasar kedalaman dam dalam waktu hampir bersamaan setelah tiga ayam dilarung di dam.

Korban pertama ditemukan sekitar  pukul 14.27 WIB dan korban ditemukan selang tiga menit kemudian atau sekitar pukul 14.30 WIB. Selanjutnya jasad kedua korban dikirim ke Rumah Sakit Caruban untuk dilakukan autopsi.

Reporter Juremi

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date