[Nominasi 6 lomba menulis online] Koran Memo Berbagi Pengalaman

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Koran Memo mengadakan acara Workshop dan Lomba Menulis di Media Online, bekerja sama dengan Bank Indonesia, Kamis (22/8). Bertempat di lantai 5 Bank Indonesia(BI) Kantor Perwakilan Kediri, acara yang diikuti oleh berbagai SMA dan SMK di wilayah kota atau pun kabupaten Kediri ini diadakan dalam rangka milad ke-3 tahun koranmemo.com.

Dalam acara ini, puluhan pelajar yang hadir akan belajar mengenai cara menulis berita berbasis online(daring) yang benar, dan juga materi tentang kejurnalistikan yang disampaikan oleh Achmad Saichu, pimpinan redaksi koranmemo.com dan Vrian Triwidodo, pimpinan redaksi Koran Memo.

Selain materi mengenai jurnalistik, workshop kali ini juga memberikan materi mengenai ciri keaslian uang rupiah yang disampaikan oleh bapak Ahmad Fauzi Batubara selaku asisten manager. Praktik dan lomba menulis berita dilaksanakan setelah materi selesai disampaikan oleh ketiga pemateri.

Angga Prasetya, selaku ketua panitia menjelaskan, tujuan acara ini adalah untuk memberi wadah bagi para pelajar di wilayah Kediri agar mengetahui lebih dalam tentang dunia jurnalistik, agar paling tidak para pelajar tidak terjebak dengan berita yang belum diketahui kebenarannya.

Melalui acara ini diharapkan para peserta dapat menjadi pribadi yang bijak, tak mudah dipengaruhi, dan tak mudah terprovokasi terutama mengenai berita hoax.

Dalam tahun kedua pelaksanaannya, workshop dan lomba menulis ini dapat dibilang sukses karena antusiasme peserta yang melebihi ekspektasi penyelenggara. “Acara ini cukup menarik bagi saya, selain menambah wawasan dengan materi yang disampaikan, kami juga diajak untuk langsung mempraktikannya dalam lomba, namun sayangnya materi disampaikan dalam waktu yang cukup lama tanpa jeda yang cukup sehingga membuat peserta jenuh dan akhirnya lebih memilih bermain ponsel daripada mendengarkan materi yang disampaikan.” tutur salah seorang peserta workshop.

Reporter: Suci Dyah Karuniawati – SMAN 1 Kandat

Editor: Della Cahaya Praditasari

Follow Untuk Berita Up to Date