Konsumsi Sabu, Dua Bersaudara Ditangkap

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Personel Unit Reskrim Polsek Plemahan menangkap dua warga yang diketahui mengkonsumsi narkotika golongan I jenis sabu. Keduanya yaitu Davit Agus Subekti (39) warga Desa Mejono Kecamatan Plemahan dan Lusiana Eka Safitri (33) warga Dusun Gebyaran Desa Puhjarak Kecamatan Plemahan.

Kapolsek Plemahan AKP Suharyanta melalui Kasi Humas Polsek Plemahan Aipda Andhik Susilo mengatakan, kedua pelaku tersebut ditangkap personel pada Minggu (10/5) malam.

Penangkapan tersebut berawal saat personel Unit Reskrim Polsek Plemahan melakukan penyelidikan atas informasi yang diperoleh, jika di rumah Lusiana digunakan untuk mengkonsumsi sabu.

“Pada saat dilakukan penggerebekan di rumah Lusiana, anggot Unit Reskrim Polsek Plemahan mendapati Lusiana dan Davit mengkonsumsi sabu,” ucapnya, Selasa (12/5).

Personel yang saat itu berada di rumah Lusiana menemukan barang bukti berupa seperangkat alat isap sabu atau bong beserta pipet kaca yang berisikan narkotika jenis sabu, 2 korek api gas, dan 1 peniti yang tersimpan di ruangan dapur.

“Untuk berat total dari sabu yang dimiliki keduanya seberat 2,78 gram. Selain itu, kami juga menyita dua ponsel milik kedua pelaku,” jelasnya.

Aipda Andhik mengatakan, pasangan bukan suami istri itu pada saat diamankan petugas tidak berkutik dan mengakui perbuatannya. Kedua pelaku segera dibawa ke kantor Polsek Plemahan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Kedua pelaku ini ternyata masih saudara. Saat ini kedua pelaku masih dimintai keterangan guna proses hukum lebih lanjut. Akibat dari perbuatannya, kedua pelaku dijerat Pasal 112 ayat (1) UU RI Nomor 35 tahun 2009, tentang narkotika,” ungkasnya.

Reporter : Okpriabdhu Mahtinu
Editor : Della Cahaya