Komunitas Medsos Galang Dana

Peduli Bocah Penderita Tumor 

Jombang, koranmemo.com – Prihatin dengan kondisi Riska Dwi Yuliana Wati (10), bocah asal Dusun Sumbernongko Desa Denanyar Kecamatan Jombang yang menderita tumor pada kaki kirinya dan harus diamputasi, puluhan anggota komunitas media sosial (medos) yang menamakan diri Facebooker Jombang, menggelar aksi galang dana, (4/12).

Aksi galang dana dilalukan di simpang empat lampu merah Taman Kebonrojo Jl Wahid Hasyim mulai pukul 10.00 WIB. “Ini kita lakukan sebagai bentuk peduli kepada adek Riska yang di usia mudanya harus menderita sakit tumor,” kata Titis Fatmawati (34), koordinator aksi kepada wartawan.

Pengamatan wartawan di lokasi, anggota komunitas medos ini secara bergantian menghampiri pengguna jalan. Mereka menyodorkan kardus yang ditempeli tulisan ‘Peduli Kasih Sejuta Senyuman Untuk Adek Riska’ kepada pengendara yang kebetulan berhenti saat lampu merah menyala.

Tak hanya itu, komunitas ini juga mempertontonkan penampilan musik patrol yang akrab di telinga warga kota santri. Menurutnya, musik juga sebagai penghibur pengguna jalan yang rela menyisikan uangnya untuk di sumbangkan.

“Musik ini juga sebagai cara untuk mendapatkan perhatian bagi pengendara calon penyumbang yang sedang melintas,” tambah Titis.

Untuk dana yang terkumpul, lanjut Titis, nantinya akan di sumbangkan kepada siswi SDN Negeri 3 Denanyar tersebut. Namun komunitasnya masih menunggu dari donatur lain yang mungkin saja ingin berpartisipasi menyalurkan sumbangan.

“Saat ini belum tahu jumlahnya. Karena proses pengumpulan masih berjalan. Nanti setelah terkumpul akan kita serahkan langsung untuk meringankan beban orang tua untuk biaya kontrol dan sebagainya,” pungkasnya.

Sementara informasi yang diperoleh dari komunitas medsos Facebooker Jombang, Riska (10) bocah penderita tumor pada kaki kirinya, terpaksa harus diamputasi di Rumah Sakit dr Sutomo Surabaya beberapa waktu lalu. Upaya medis tersebut terpaksa dilakukan lantaran secara medis dikhawatirkan tumor akan menjalar ke bagian tubuh lainnya. (ag)