Kompak, Bapak dan Anak Asal Jombang Curi Ayam di Kediri

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Tindakan seorang bapak asal Desa Cukir Kecamatan Diwek Kabupaten Jombang, tidak patut untuk ditiru. Pasalnya, dia mengajak anaknya mencuri ayam. Bapak tersebut adalah Sadiono (67) dan anaknya, Achmad Musa Al Mansyur (31).

Kedua pelaku itu, saat ini mendekam di ruang tahanan Kantor Polsek Kandangan. Kasi Humas Polsek Kandangan, Bripka Haris Setiyono mengatakan, awal mula penangkapan kedua pelaku tersebut setelah dipergoki warga.

Keduanya melakukan tindak pidana pencurian dan pemberatan di pekarangan rumah milik Dian Widaya (35), warga Dusun Banjarejo Desa Karangtengah Kecamatan Kandangan Kabupaten Kediri, pada Rabu (13/5) lalu.

Kedua pelaku mencuri empat ekor ayam milik korban. Pelaku melakukan pencurian tersebut dengan cara memutus kawat yang digunakan untuk mengikat pagar yang terbuat dari bambu. Selanjutnya pelaku masuk dan mengambil ayam yang ada di dalam pekarangan tersebut.

“Pelaku Sadiono diamankan warga. Tidak lama kemudian pelaku Achmad juga diamankan. Barang bukti yang diamankan satu obeng, empat ayam ekor, satu glangsing, dan satu kendaraan sepeda motor yang digunakan sebagai sarana,” ucapnya, Sabtu (16/5).

Bripka Haris menjelaskan, kedua pelaku datang ke wilayah Kandangan Kabupaten Kediri sengaja untuk mencuri ayam. Pelaku Sadiono melakukan pencurian dan Achmad menunggu sang ayah mencuri.

“Pelaku Sadiono sebagai pencuri dan Achmad sebagai penerima barang curian,” ucapnya.

Bripka Haris mengatakan, dari hasil pemeriksaan kedua pelaku merupakan residivis kasus penganiayaan dan ditahan di Lapas Jombang pada tahun 2007. Alasan kedua pelaku melakukan pencurian di wilayah Kandangan untuk kebutuhan ekonomi.

“Saat ini kedua pelaku masih dimintai keterangan guna proses hukum lebih lanjut,” pungkasnya.

Reporter : Okpriabdhu Mahtinu
Editor : Achmad Saichu