Komisi II DPRD Trenggalek Evaluasi Kinerja BUMD

Share this :

Trenggalek, koranmemo.com – DPRD Trenggalek melakukan rapat bersama bagian perekonomian Sekretariat Daerah Trenggalek, terkait evaluasi BUMD mengalami peningkatan. Kegiatan ini dilakukan di Aula Banmus di gedung DPRD Trenggalek, Rabu (16/9).

Dalam rapat kali ini perhatian utamanya pelayanan terhadap masyarakat dan PAD (Pendapatan Asli Daerah) mengalami kenaikan.

Ketua Komisi II Pranoto mengatakan, progres meningkatkan BUMD dapat menjadi penguatan pendapat daerah. Jadi semakin besar PAD, maka akan mampu menunjang beberapa program daerah.

Komisi II DPRD Trenggalek Evaluasi Kinerja BUMD 2

“Hari ini kita mendatangkan bagian perekonomian sekretariat daerah, kami mendapatkan laporan jika ada progres yang baik di BUMD Trenggalek,” ucapnya usai memimpin rapat.

BUMD Trenggalek meliputi PT. BPR Jwalita, Perumda Tirto Wening, PDAU, SPBU. Dari keempat usaha milik daerah ini, Pranoto menekankan agar mengutamakan pelayanan masyarakat yang baik.

“Jadi masyarakat kita percaya dengan BUMD kita. Otomatis banyak masyarakat menggunakan jasa kita dan bisa menambah pemasukan daerah,” jelasnya.

Disinggung masalah PAD, Pranoto menjelaskan, pihak sangat puas karena masing – masing BUMD telah setor ke pendapatan daerah.

“Masing – masing telah setor ke pendapatan daerah, seperti Bank Jwalita setor 1 miliar, SPBU setor 56 miliar, PDAU setor 125 juta,” pungkasnya.

Reporter : Dias Ahmad Farid

Editor      :  Della Cahaya