Komisi I Akan Fasilitasi Penyelesaian Limbah PT. SIS

Share this :

Ngawi, koranmemo.com –┬áKomisi I DPRD Kabupaten Ngawi, akan memfasilitasi penyelesaian masalah limbah PT Semen Indogreen Sentosa (SIS) anak perusahaan PT Waskita Karya (Persero) yang mencemari lahan pertanian di Desa Grudo Ngawi.

“Besuk Jumat, (2/2) semua pihak terkait akan kami panggil untuk menemukan titik terang permasalahan,” kata Sekretaris Komisi I DPRD Ngawi Siswanto melalui via celluar, Rabu (31/01).

Pihaknya perlu memgambil langkah cepat atas masalah tersebut, jelasnya untuk menekan amarah warga yang resah atas limbah pabrik setempat.

“Untuk menelusuri akar persoalan dan pemecahan masalahnya, kami harus mengetahui secara langsung keinginan warga seperti apa, dan pembelaan perusahaan apa,” tuturnya.

Sedangkan pemanggilan terhadap Dinas Lingkungan Hidup (DLH) yang merupakan mitra Komisi IV maupun Dinas Pertanian (Disperta), mitra komisi II, dia mengaku menunggu pembahasan internal.”Kami bahas dulu diinternal, apabila memang harus dihadirkan ya akan kami panggil sekalian,” ungkapnya.

Dia berharap, mediasi tersebut dapat menyelesaikan masalah yang terjadi di Desa Grudo. Sehingga, para petani tidak lagi setengah hati dalam menjalankan aktivitas pertaniannya. Begitu juga perusahaan, supaya tidak berada di bayang-bayang tuntutan warga.

Reporter: Dika Abdillah/Juremi

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.