Komisi I Gelar Hearing, Terkait ASN Mabuk-mabukan di Kantor Camat

Nganjuk, koranmemo.com – Sejumlah ASN (Aparatur Sipil Negara) yang terdiri dua staf Kecamatan Bagor, dan sejumlah perangkat desa dari Desa Kendalrejo, Banaran Kulon, dan Kutorejo Kecamatan setempat, dipanggil ke Kantor DPRD Kabupaten Nganjuk, Jumat (2/3). Kehadiran mereka guna melakukan klarifikasi terkait video mabuk-mabukan di kantor camat yang viral di media sosial beberapa hari terakhir.

Selain memanggil nama di atas, Komisi I juga memanggil Camat Bagor Kasno, Kepala BKD Sudrajat, serta sejumlah inspektorat daerah, guna melakukan klarifikasi di ruang rapat Garuda DPRD Nganjuk. Sidang yang dilakukan secara tertutup lantaran menyangkut nama baik ASN ini berlangsung sekitar satu jam.

Camat Bagor, Kasno, menolak memberikan keterangan kepada awak media setelah proses klarifikasi selesai. Dia hanya meminta kepada wartawan yang melakukan wawancara agar menanyakan secara langsung kepada pihak dewan perihal masalah ini. Camat Kasno pun langsung bergegas menuju mobil dan meninggalkan Kantor DPRD Nganjuk.

Sementara itu, anggota Komisi I DPRD Nganjuk, Arbayana KP mengatakan, kasus ASN di lingkup Kecamatan Bagor awalnya merupakan temuan dari rekan media dan salah satu anggota DPRD. “Videonya sempat diunggah ke media sosial dan menjadi viral di Nganjuk, sehingga komisi I perlu melakukan klarifikasi, karena ini sudah melanggar norma ASN,” jelasnya.

Tindakan lebih lanjut akan ditangani Badan Kepegawaian Daerah dan juga inspektorat daerah. “Dewan akan memantau dan menunggu laporan dari instansi terkait,” ujarnya.

Sebelumnya, masyarakat Nganjuk khususnya pengguna media sosial facebook digegerkan dengan adanya video berdurasi 1 menit. Dalam video tersebut terlihat sejumlah ASN tengah menenggak minuman beralkohol di pendopo Kantor Kecamatan Bagor Kabupaten Nganjuk.

Reporter: Andik Sukaca

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date