Komisi 1 DPRD Trenggalek Gelar Rapat Penyesuaian SOTK bersama OPD

Share this :

Trenggalek, koranmemo.com – Komisi 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Trenggalek menyelenggarakan rapat kerja bersama organisasi perangkat daerah (OPD), Kamis (8/9). Rapat dilakukan untuk menyesuaikan SOTK (Susunan Organisasi Tata Kerja), menindaklanjuti Permendagri nomor  70 dan nomor 90 tahun 2019.

Permendagri Nomor 70 tahun 2019 berisikan tentang sistem informasi pemerintahan daerah dan Permendagri nomor 90 tahun 2019 tentang klasifikasi, kodefikasi, dan nomenklatur (penamaan) perencanaan pembangunan dan keuangan daerah. Ketua Komisi 1 DPRD Trenggalek Husni Tahrir mengatakan, saat ini pihaknya fokus pada pembenahan kewenangan OPD.

“Komisi 1 mempunyai  tugas terkait penyesuaian persepsi terkait kewenangan SOTK, harapannya bisa membawa perubahan dan memudahkan dengan kebijakan – kebijakan  dibuat untuk masyarakat,” ujarnya.

Husni mengatakan, setahun lagi Kabupaten Trenggalek akan memiliki bupati baru. Jadi penyesuaian SOTK harus dilaksanakan. Targetnya bulan November sudah final.

“Tentunya jika sudah ada kepala daerah terpilih Desember mendatang, otomatis Trenggalek akan mempunyai bupati baru. Oleh karena itu, kita jauh – jauh hari mempersiapkan SOTK, sesuai Permendagri terbaru dan tinggal bekerja untuk kemakmuran Trenggalek,” pungkasnya.

Reporter : Dias Ahmad Farid

Editor      : Della Cahaya