Komedian Bambang Gentolet Meninggal Pada Usia 75 Tahun

Surabaya, Koranmemo.com – Sosoknya yang lucu dengan suara khas,  Bambang Gentolet lahir di Yogyakarta pada 30 Juni 1941 telah meninggal di Surabaya, pada umur 75 tahun
Pada awalnya kabar meninggalnya Bambang Gentolet banyak yang menganggap hanya hoack, karena sebelumnya juga pernah tersiar kabar tersebut,
Bambang Gentolet adalah salah satu personel Grup Lawak Srimulat di kota Surabaya. Ciri khas dari pelawak ini adalah potongan rambutnya, telah menjadi nama pelawak yang sangat dikenal di Surabaya
Hari Kamis tanggal 27 April 2017 malam, pelawak kawak itu dilarikan ke RS. Bakti Dharma Husada, Surabaya karena mengalami sesak nafas. Dalam perjalanan ke rumah sakit, Bambang Gentolet menghembuskan nafas terakhir.
Anak kedua almarhum Bambang Gentolet, Minarti menangis sesenggukan menceritakan detik-detik kepergian ayahnya. Di depan pembaringan jenazah ayahnya, Minarti yang saat itu memakai kaus biru, celana batik dan memakai kaca mata menangis sembari menceritakan keinginan ayahnya di depan peziarah.
“Bapak lemas, waktu di kamar mandi lemas. Sebelumnya minta dadanya dibasuh air hangat dan dibuatkan teh. Terus kepengen (ingin) buang air besar dan ke kamar mandi kok lemas,” ujarnya sembari sesenggukan dan terlihat mata merah membengkak bekas tangis.
Sembari bercerita dirinya juga masih menyalami peziarah yang datang ke rumah duka Jalan Manukan Tengah, Surabaya, Jawa Timur.
“Enggak ada omongan apa-apa. Ga kada firasat apa-apa. Cuma mau itu saja,” tambah Minarti sembari duduk menyandarkan punggungnya di tembok depan pembaringan almarhum.
Sebelumnya, Bambang mengeluh kepada anak keduanya tersebut sempat sakit gigi dan sesak nafas.
Tak lama setelah melihat ayahnya lemas, dia yang dibantu keluarga membawa ayahnya ke RS Bakti Darma Husada,
Jenazah Bambang Gentolet Dimakamkan Usai Salat Jumat 28 April 2017
Reporter : Ahmad Alamudin
Editor : Achmad Saichu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.