Kodim 0816 Sidoarjo Kibarkan Bendera Merah Putih Raksasa

Sidoarjo, koranmemo.com – Kodim 0816 Sidoarjo bersama organisasi kepemudaan (OKP) Sidoarjo mengibarkan bendera Merah Putih ukuran raksasa.

Bendera berukuran 9 meter x 16 meter itu dipasang di tower setinggi 62 meter milik salah satu provider yang berada di wilayah RT 4 RW 1 Perumda TK l Jenggolo, Dusun Kemambang Kelurahan Pucang Sidoarjo.

“Bendera Merah Putih mempunyai arti yang mendalam dalam masalah berjuang menuju kemerdekaan,” kata Komandan Kodim 0816 Letkol Inf Fadli Mulyono.

Di bulan Agustus ini, lanjut Fadli, sekaligus dalam memperingati HUT RI ke-72,  dalam kesempatan yang baik ini untuk kembali memaknai pengibaran bendera secara tinggi.

“Artinya mari kita meninggikan harkat dan martabat yang telah diperjuangkan oleh para pejuang dalam merebut hingga bangsa ini merdeka,” imbuhnya.

Dikatakan, kegiatan pengibaran bendera Berah Putih di jajaran Kodim ini instruksi dari Panglima Kodam V Brawijaya. Seluruh Kodim yang ada di Jatim harus menyemarakkan HUT RI ke 72 dengan kegiatan manfaat dan nilai yang bisa dirasakan oleh masyarakat langsung. “Alhamdulillah semua masyarakat antusias dalam kegiatan HUT RI ke 72,” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang heroik ini juga dihadiri oleh mahasiswa, masyarakat dan anak-anak TK. Semua undangan tampak khidmat dalam melewati setiap moment nya.

Reporter: Yudhi Ardian

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.