Kodim 0810/Nganjuk Bagikan 1.000 Bendera Merah Putih

Nganjuk, koranmemo.com – Tentara Nasional Indonesia (TNI) jajaran Kodim 0810/Nganjuk membagikan 1.000 bendera merah putih di 20 kecamatan se-Kabupaten Nganjuk, Rabu (1/8). Pembagian dilakukan secara serentak dengan menyasar warga kurang mampu agar dapat turut memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Pembagian bendera merah putih dan juga sembako diberikan oleh para prajurit TNI (Babinsa) dalam rangka menyambut HUT RI  di wilayah satuan Kodim masing-masing. Mengingat, masyarakat yang berada di garis kemiskinan kesulitan untuk memenuhi kebutuhan makan sehari-hari, sehingga untuk membeli bendera merah putih juga membutuhkan perjuangan ekstra.

“Secara ikhlas kami mencari warga yang tidak mampu di wilayah kami. Bantuan sembako kami berikan berikut bendera merah putih untuk dipasang di depan rumah. Dengan begitu mereka bisa merasakan dan merayakan HUT kemerdekaan RI tahun 2018,” jelas Babinsa Koramil Ngetos 0810/18, Sertu Asruchan, di sela-sela kegiatan pembagian bendera merah putih.

Sertu Asruchan menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan atas instruksi Dandim 0810/Nganjuk, Letkol Arh Sri Rusyono. Langkah ini juga sebagai wujud dukungan terhadap program pemerintah untuk memasang bendera merah putih mulai 1 Agustus 2018.

“Juga untuk membantu kesulitan masyarakat yang ada di desa binaan Koramil masing-masing Kodim, dalam menyambut peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan RI,” ujarnya.

Lebih lanjut, Sertu Asruchan mengatakan, kegiatan tersebut juga dalam rangkaian untuk menumbuhkan rasa nasionalisme kepada masyarakat. Dengan harapan masyarakat lebih mencintai bendera Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

kegiatan inipun disambut secara antusias oleh masyarakat penerima bantuan. Mereka menerima dengan senang hati pemberian bendera merah putih yang diserahkan oleh para Babinsa prajurit TNI Koramil Wilayah Jajaran Kodim 0810/Nganjuk.

Reporter: Andik Sukaca

Editor: Della Cahaya Praditasari

Follow Untuk Berita Up to Date