KNB, Gotong Royong Tanam Pohon Sengon

Nganjuk, koranmemo.com – Hawa sejuk di Desa Kweden Kecamatan Ngetos Kabupaten Nganjuk seakan mendukung gerakan penghijauan yang dilakukan oleh KNB (Komunitas Nganjuk Bangkit) bersama masyarakat setempat, Rabu (17/1). Mereka bahu membahu menanam pohon sengon di kanan kiri jalan desa setempat.

Nampak puluhan orang  mengambil bibit pohon sengon yang masih dalam polybag, lalu memasukkannya pada lubang tanam yang dibuat sehari sebelumnya. Bibit pohon sengon itu, sumbangan dari KNB. Kegiatan ini merupakan wujud dari komunitas yang berdiri sejak 5 tahun silam, dengan tujuan membantu pemerintah dalam hal penghijauan.

Diketahui, KNB adalah sebuah komunitas yang beranggotakan para pesbuker asal Nganjuk yang berlatar belakang profesi dan pekerjaan yang berbeda, berdomisili di dalam maupun luar Nganjuk. Mereka berinteraksi melalui dunia maya lewat situs jejaring sosial facebook.

Sejarah berdirinya KNB atas insiator Sony Sasono Nugroho yang pada waktu itu mendirikan grup facebook yang diberi nama “Ayo Bangun Buat Nganjuk Yang Bersih Dan Maju”. Pada misi awal Sony memberi keterangan bahwa bagi yang tidak puas dengan kinerja Pemkab Nganjuk silakan bergabung di sini, sehingga grup terisi postingan dan komentar yang sering menimbulkan perdebatan.

Seiring berjalannya waktu, Sony bersama para pesbuker lainnya akhirnya membentuk sebuah wadah yang diberi nama Komunitas Nganjuk Bangkit (KNB). Komunitas ini mempunyai impian yang salah satunya adalah membantu percepatan pembangunan masyarakat Nganjuk untuk lebih baik dalam segala hal.

Reporter : Muji Hartono

Editor      : Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.