Klaster PR Tulungagung Menambah Jumlah Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kabupaten Kediri

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kediri, Minggu (10/5) petang memberikan keterangan adanya satu tambahan lagi warga Kabupaten Kediri yang terkonfirmasi positif Covid-19. Satu warga yang tekonfirmasi Covid adalah warga Desa Sekethi Kscamatan Ngadiluwih.

Kasus ini merupakan klaster Pabrik Rokok (PR) Mustika di Tulungagung. Saat ini Tim GTPP Kabupaten Kediri melakukan pemantauan kepada yang bersangkutan dan isolasi mamdiri selama 14 hari ke depan dengan harus tetap berada di rumah.

Juru bicara TGTPP Kabupaten Kediri dr Ahmad Chotib mengatakan, seperti biasanya tim akan melakukan pemeriksaan, pengawasan dan tracing ke orang yang telah terkontak erat dengan yang bersangkutan. Termasuk dengam keluarga, kerabat dan tetangga.

“Kita maksimalkan isolasi mandiri dan harus disiplin diri selama di rumah. Ini dengan maksud memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten  Kediri. Tetangga kanan kiri hendaknya juga memantau perkembangan penderita,” ujarnya.

Reporter Bakti Wijayanto

Editor Achmad Saichu