Kisah Perjuangan Mayjend Mustopo, Meriahkan HUT ke 72 TNI di Makodim 0809 Kediri

Kediri, koranmemo.com – Upacarara HUT ke 72 TNI dilakukan Kodim 0809 Kediri di lapangan Markas Kodim, Kamis (5/10). Selesai upacara ada drama menarik yang ditampilkan masyarakat bersama TNI dengan mengambil kisah perjuangan Pahlawan dari Kediri Mayor Jenderal Mustopo.

Seluruh satuan TNI di wilayah Kediri dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota dan Kabupaten Kediri melaksanakan upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 72 TNI di Makodim 0809 Kediri. 

Upacara selama hampir 30 menit ini berlangsung cukup hikmad dengan dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0809 Kediri Letkol Arm Joko Setyo K. Dalam sambutannya, Dandim menyampaikan amanat dari Jendral TNI kepada seluruh masyarakat yang hadir.

“Tema pokok pada HUT ke 72 TNI ini adalah bersama rakyat TNI Kuat. Dengan perkembangan zaman seperti saat ini, TNI tidak boleh pudar, harus semakin kuat dengan mendekatkan diri bersama rakyat. Karena TNI bisa kuat jika bersama dengan rakyat,” ujarnya.

Setelah upacara, masyarakat yang hadir dihibur dengan penampilan drama kolosal dari gabungan instansi sekolah, masyarakat dan TNI. Drama yang mengambil tema kisah perjuangan Mayor Jenderal Mustopo dalam mengusir penjajah ini cukup membuat masyarakat yang hadir trenyuh karena mengingatkan kembali pada masa-masa penjajahan Belanda dan bagaimana TNI bersatu bersama rakyat pada waktu itu berhasil mengusir penjajah hanya dengan menggunakan bambu runcing.

Sebagai bentuk kemenangan, seluruh tamu yang hadir mulai Kapolres Kediri, Kapolresta Kediri, Wali Kota Kediri dan tentunya Komandan Kodim 0809 Kediri ikut menari merayakan hari kemenangan bersama masyarakat. HUT Ke 72 TNI ini menjadi titik balik kebersamaan TNI bersama rakyat.

Reporter: Zayyin Multazam

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.