Kirim Bantuan 10 Ribu Liter Air Bersih

Share this :

Jombang, koranmemo.com – Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) Kabupaten Jombang mulai bergerak ke sejumlah wilayah rawan terdampak bencana kekeringan. Mereka mengirimkan bantuan air bersih di Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang, Kamis (15/10).

Tidak hanya 10 ribu liter air bersih, pemuda partai berlambang gambar Ka’bah itu juga menyiapkan 50 paket sembako.

Ketua GPK Jombang, H Mujtahidur Ridho mengatakan, kegiatan itu merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama. Pihaknya melaksanakan bakti sosial pembagian air bersih yang saat ini sangat dibutuhkan oleh warga untuk keperluan sehari-hari.

“Ini aksi awal kita tahun ini, di Dusun Wonorejo, Desa Ngrimbi, Kecamatan Bareng yang memang kering dan kritis air, salah satunya di Desa Ngrimbi dipilih sebagai lokasi sasaran Baksos atas rekomendasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jombang,” ucap Mujtahidur Ridho kepada wartawan, Kamis (15/10).

Baca Juga: Pertengahan Oktober, Covid di Jombang Capai 992 Kasus

Lebih lanjut, ia mengatakan, kebutuhan warga terdampak kekeringan di wilayah tersebut cukup besar, sehingga pihaknya menyiapkan 2 truk tangki dengan kapasitas 5.000 liter per tangki.

“Kami ke sini dengan tujuan kepedulian antar sesama manusia, sekaligus sebagai implementasi nyata dari pesan-pesan organisasi. Meski belum mampu menolong seluruh warga yang dilanda kekeringan, setidaknya bantuan air bersih ini bisa mengurangi kesulitan warga dalam jangka pendek,” terangnya.

Baca Juga: Ratusan Massa Demo di Kantor DPRD Jombang, Gerombolan Berkaos Hitam Diamankan

Sementara itu, Sutrisno selaku perwakilan warga setempat membeberkan, warganya sangat memerlukan air bersih saat musim seperti ini. Sehingga bantuan dari GPK Jombang sangat bermanfaat. Pihaknya, juga mengucapkan banyak terima kasih kepada GPK Jombang yang telah mendarmabhaktikan waktu dan tenaga untuk kemanusiaan.

“Terima kasih kami sampaikan kepada GPK yang telah peduli dengan masyarakat dusun Wonorejo, desa Ngrimbi dalam menghadapi kelangkaan air bersih ini,” pungkasnya.

Reporter: Taufiqur Rachman

Editor: Irwan Maftuhin