Kirab Bendera Raksasa dari Balai Kota Kediri Menuju Gua Selomangleng

Kediri, koranmemo.comKegiatan kirab bendera raksasa agenda rutin Pemerintah Kota Kediri yang bekerjasama dengan KNPI Kota Kediri bersama ratusan komunitas mobil maupun motor serta komunitas pecinta alam menyemarakkan acara kirab pusaka untuk memperingati HUT ke-72 Kemerdekaan RI.

Bendera merah putih berukuran 15 meter x 60 meter ini dikirab start dari depan Balai Kota Kediri dan berakhir di Gua Selomangleng. Namun ada yang berbeda dalam Kirab Bendera tahun ini, kali ini Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar bersama Wakil Wali Kota Lilik  Muhibbah beserta forpimda Kota Kediri turut bergabung untuk berjalan dalam mengantarkan sang bendera pusaka, Rabu (16/8).

Mas Abu sapaan akrab Wali Kota Kediri ini menyampaikan bahwa tidak lama lagi masyarakat Kota Kediri dapat melihat bendera Merah Putih terbentang dan berkibar di puncak Gunung Klotok. “Bendera yang nantinya berkibar itu adalah berkat dari usaha dan perjuangan para pemuda yang ada disini untuk meneruskan perjuangan para pahlawan dalam mengisi kemerdekaan.”

Dalam acara yang sama, Mas Abu sepakat dengan seluruh anggota KNPI bahwa Indonesia adalah milik kita semua dan dengan semangat nasionalisme dan patriotisme yg tinggi akan mampu menjadi pondasi dasar membangun negara Indonesia menjadi semakin baik. Harapannya acara ini bisa meningkatkan rasa nasionalisme dan menambah cinta kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Terakhir, Mas Abu berpesan agar kirab bendera dapat berjalan lancar. “Tetap tertib di jalan agar tidak mengganggu kenyamanan pengguna jalan yang lainnya. Selalu semangat, semoga sukses menyertai kita semua,” ujarnya.(ADV)

Reporter: Canda Adisurya
Editor: Achmad Saichu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.