Khusus Lansia, Urus Paspor Hanya Butuh Waktu 10 Menit

Blitar, koranmemo.comKantor Imigrasi (Kanim) Kelas II Blitar memberikan pelayanan spesial pengurusan paspor untuk warga lanjut usia (lansia). Warga lansia yang mengajukan pengurusan paspor, khusus hari ini, Jumat (25/5) prosesnya akan dipercepat.

“Hari ini ada pelayanan spesial pengurusan paspor khusus bagi lansia. Proses pengurusan paspor untuk lansia akan kami percepat dan tak lebih dari 10 menit,” kata Kepala Kanim Kelas II Blitar, M Akram, Jumat (25/5).

Akram mengatakan untuk percepatan itu, sebagian besar petugas Imigrasi Blitar akan dikerahkan untuk melayani para lansia yang sedang mengajukan pengurusan paspor.  Biasanya, permohonan pengurusan paspor prosesnya lebih dari 10 menit. Lama atau cepatnya pengurusan paspor tergantung volume antrean pemohon paspor. Kalau volume antrean banyak, proses pengurusan paspor bisa lebih lama.

Akram menjelaskan, program spesial itu dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Lansia yang jatuh pada 29 Mei. Program itu hanya berlaku hari ini saja khusus untuk para lansia yang sedang mengurus paspor. Selain itu, Kanim Kelas II Blitar juga akan mengadakan layanan pemeriksaan kesehatan gratis untuk lansia .  “Ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada para lansia,” ujarnya.

Salah satu pemohon paspor, yakni Siti Kodtijah (75) warga Desa Bendorejo Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar mengatakan sangat senang bisa mendapat pelayanan cepat ini.  “Saya mau naik haji, alhamdulillah pengurusan paspor ternyata dipercepat khusus lansia,” kata Siti.

Reporter : Arief Juli Prabowo

Editor : Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date