Gubernur Khofifah Serahkan 1,3 Juta Kartu Internet Merdeka Belajar

Share this :

Malang, korenmemo.com – Pemerintah Provinsi Jawa Timur terus mengupayakan kemudahan peserta didik dalam mengakses internet. Salah satunya dengan bantuan Kartu Internet Merdeka Belajar yang diberikan kepada siswa SMA, SMK dan SLB se-Jawa Timur, Senin (7/9).

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, secara simbolis melakukan penyerahan tersebut di gedung Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jawa Timur, Kota Malang.

Gubernur Khofifah menyampaikan sebanyak 1,3 juta Kartu Paket Internet Merdeka telah diberikan kepada peserta didik yang mengikuti pembelajaran daring di Jawa Timur. “Namun saat ini yang sudah terdistribusikan 1,1 juta kartu perdana. Tepatnya 1.098.838 kartu, dan sisanya akan segera didistribusikan,” ujarnya.

Menurut Khofifah, penyerahan bantuan kartu perdana internet tersebut, Pemerintah Provinsi Jawa Timur bekerja sama dengan Telkomsel. Dan dalam penyaluran sisa paket internet tersebut akan dipantau langsung oleh Telkomsel. “Mudah-mudahan SMA SMK yang belum terkoneksi dengan internet segera bisa segera di suport supaya koneksi internet di Jawa Timur ini dapat terpenuhi semua,” tuturnya.

Sementara itu General Manager Consumer Sales Telkomsel Regional Jatim, Retno Wardani, menuturkan, Telkomsel berkomitmen mendukung kegiatan belajar mengajar secara daring. Telkomsel memberikan kuota internet yang berkualitas sehingga memperkecil kemungkinan bagi peserta didik terkendala sinyal.

Baca Juga: Siswa SMAN 3 Jombang Mulai Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka

Baca Juga: KPU Ngawi Perpanjang Pendaftaran Calon Bupati

“Dalam kesempatan ini kami berikan kuota sebesar 10 GB. Kuota ini merupakan kuota yang bisa digunakan untuk video conference. Jadi kegiatan belajar mengajar yang berbasis video conference akan dimudahkan. Serta untuk akses ke platform-platform pendidikan,” tuturnya.

Reporter: Mokhamad Sholeh

Editor: Della Cahaya