Khabib Tolak Bertanding Selama Pandemi Corona

Share this :

Dagestan, koranmemo.com – Juara UFC kelas ringan, Khabib Nurmagomedov menolak untuk bertanding selama pandemi corona. Kamis (2/4), Kabib mengumuman keputusannya tersebut pada akun Instagram pribadinya.

Khabib dijadwalkan melakukan pertandingan dengan Tony Ferguson yang mempertaruhkan sabuk gelar juaranya pada 18 April mendatang. Pihak UFC sendiri mengkonfirmasi pertandingan ini akan dilakukan tanpa penonton dan telah menyiapkan 5 tempat untuk melaksanakan pertandingan ini.

Lewat Instagram pribadinya, Khabib mengatakan, seluruh negara di dunia telah mengimbau untuk melakukan karantina diri dan tetap di rumah untuk menangani pandemi corona. Saat ini, Khabib sedang berada di Dagestan, Rusia, dan turut serta mengikuti arahan pemerintah setempat dalam mencegah penularan virus Covid-19.

Menurut Khabib, dirinya yang juga termasuk tokoh terkenal harus memberi contoh pada masyarakat untuk mengikuti arahan pemerintah seperti tokoh terkenal lainnya. “Tokoh terkenal di seluruh dunia mengimbau masyarakat untuk mengikuti arahan dari pemerintah agar penyebaran penyakit ini dapat dihentikan dan menjaga mereka tetap sehat,” ujar Khabib.

Dalam unggahan Instagram tersebut, Khabib juga mengutarakan kekecewaannya karena tidak bisa melakukan pertandingan itu. “Saya mengerti segalanya dan saya sangat sedih, karena membatalkan pertandingan tersebut. Seperti yang lain, saya juga memiliki rencana setelah pertandingan tersebut, tapi saya tidak bisa mengendalikan hal ini,” ujarnya.

“Negara besar dan perusahaan besar saat ini telah dikejutkan dengan adanya masalah ini, situasi juga berubah tidak terprediksi setiap harinya. Tapi Khabib masih harus bertanding, apakah itu yang anda katakan? Jaga diri anda sendiri dan posisikan dirimu sebagai saya,” ujarnya.

Jika, pertandingan ini benar-benar dibatalkan, maka akan menjadi pembatalan yang kelima untuk pertandingan antara Khabib dengan Ferguson. Tercatat, pertandingan antara Khabib dan Ferguson telah 4 kali direncanakan pada tahun 2015, 2016, 2017, dan 2018. Pada tahun 2015 dan 2017 pertandingan dibatalkan karena Khabib mengalami cedera dan sakit parah akibat menurunkan berat badan. Sedangkan pada 2016 dan 2018 dibatalkan karena Ferguson mengalami masalah pada paru-paru dan cedera ligamen.

Reporter: Ahmad Bayu Giandika

Editor:Della Cahaya