KH Dimyati Romly Wafat

Jombang, Memo – KH Dimyati Romly (Gus Dim), tokoh thoriqoh qadiriyah wa naqsabandiyah yang juga Ketua Umum Majelis Pimpinan Pondok Pesantren Darul Ulum (PPDU) Rejoso, Peterongan, Kabupaten Jombang wafat. Kiai Dimyati wafat di Rumah Sakit Airlangga Jombang, Rabu (18/5) sekitar pukul 13. 08 WIB. Sebelumnya KH Dimyati telah menjalani rawat inap di rumah sakit tersebut selama lima hari

Santri dan petakziah menggelar salat jenazah KH Dimyati Romly (agung/memo)
Santri dan petakziah menggelar salat jenazah KH Dimyati Romly (agung/memo)

Menurut KH Hamid Bishri, salah satu pengasuh PPDU, Kiai Dimyati meninggal karena penyakit kencing manis. “Beliau (Kiai Dimyati, Red) masuk ke rumah sakit tadi malam, dan wafat tadi siang,” ujar KH Hamid Bishri kepada wartawan, Rabu (18/5).

Rencananya, jenazah kiai berusia 75 tahun ini akan dimakamkan Rabu (18/5) malam di pemakaman pondok setempat. ”Almarhum meninggalkan tujuh orang putra. Almarhum akan dimakamkan nanti malam (Rabu) sekitar pukul 21.00 WIB,” tambah KH Hamid Bisri.

Hingga berita ini ditulis, terlihat masyarakat yang akan bertakziyah mulai berdatangan. Baik masyarakat umum maupun para santri serta jamaah thoriqohnya dan juga beberapa pejabat di Kota Santri. Lingkungan pondok juga mulai disterilkan oleh petugas keamanan setempat.

Sementara, petakziah dan santri segera menggelar salat jenazah setelah jenazah Gus Dim tiba dari Rumah Sakit Airlangga. Terlihat juga usai sholat jenazah, para santri berebut mencium kain kafan almarhum KH Dimyati Romly.  (ag)

 

Follow Untuk Berita Up to Date