Kevin/Marcus ke Final, Tontowi/Liliana Kandas di Semifinal Malaysia Terbuka

Share this :

Malaysia, Koranmemo.com– Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang lolos ke partai final Malaysia Open Super Series Premier 2017, Sabtu (8/4/2017) malam.

Tiket ke babak final ini diraih juara All England 2017 tersebut setelah mengalahkan unggulan keempat dari Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda,
dua game langsung 21-16, 21-13.

Sementara wakil Merah Putih dari sektor ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir gagal melangkah ke final setelah dikalahkan pasangan China   Lu Kai/Huanh Yaqiong dua game langsung 8-21, 16-21.

Dengan demikian, harapan Indonesia tertumpu pada Kevin/Marcus.  Pada partai  semifinal di game pertama Kevin/Marcus sempat tertinggal 8-11. Namun pasangan yang baru saja menjuarai India Open ini berhasil menyamakan kedudukan menjadi 11-11. Sejak itu Kevin/Marcus terus unggul dalam perolehan angka hingga kedudukan berakhir 21-13.

Pada awal-awal game kedua, pasangan yang mengaku kesehatanya kurang maksimal ini sempat ketinggalan 3-7. Namun berkat mental juaranya akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 8-8. Saling kejar perolehan angka sempat terjadi, namun Kevin/Marcus dapat mengunci dan memenangkan pertandingan dengan skor 21-13.

Pada babak final, Kevin/Marcus akan berhadapan dengan pasangan Fu Haifeng/Zheng Siwei dari China. Mereka lolos setelah menang 17-21, 21-14, dan 21-19 dari unggulan ketiga, Chai Biao/Hong Wei.
­

Editor : Achmad Saichu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.