Ketua Umum PWI Pusat Siap Dicalonkan Bupati Tulungagung

Share this :

Tulungagung,koranmemo.com – Margiono, Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, siap didaulat maju dalam bursa pemilihan Bupati Tulungagung periode 2018-2023. Nampaknya, keikutsertaan Margiono, bakal menjadi lawan berat bagi pasangan Petahana Sahri – Maryoto dan bakal calon yang lain.

Imam Kambali Ketu DPC Partai Hanura Kabupaten Tulungagung mengatakan, hasil acara halalbihalal koalisi lintas partai bersama tokoh masyarakat yang telah digelar Sabtu (15/7) malam di Bharata Convention Center, telah merumuskan akan mengusung Margiono yang juga putra daerah Tulungagung sebagai calon bupati.

Koalisi lintas partai yang dimaksud adalah Partai Golkar, Demokrat, PKB, Hanura, Gerindra, PKS, PPP, dan PKNU. “Kita sudah ada pembicaraan terkait AD/ART masing-masing partai, nantinya akan kita bahas di internal partai masing-masing, intinya kita sepakat mengusung Bapak Margiono,” tandasnya, Senin (17/7) di Tulungagung.

Ditambahkan, Margiono merupakan tokoh nasional asli kelahiran Desa Sambitan Kecamatan Pakel Tulungagung yang berada di wilayah selatan kabupaten penghasil marmer ini  yang dianggap layak memenuhi kualifikasi sebagai calon pemimpin yang akan membawa Tulungagung kedepan lebih makmur dan maju. “Secara grassroot beliau ini kan putra mantan Kades Sambitan Pakel, otomatis sudah banyak kolega/koneksinya, selain itu pupularitasnya sudah tidak diragukan lagi,” lanjutnya.

Sementara itu, Margiono mengakui tidak akan menolak apa yang telah diinginkan para pentolan koalisi partai pendukungnya. “Jika memang partai koalisi menginginkan saya diusung sebagai bacabup, sebagai putra daerah saya juga harus siap, meski saya belum memilki gambaran siapa nantinya yang akan menjadi wakil saya,” tandasnya.

Terpisah, pengamat politik Tulungagung Subiyanto mengatakan, majunya Ketua Umum PWI akan menjadi lawan terberat bagi pasangan petahana Sahri Mulyo-Maryoto Bhirowo (Sahto). “Secara finansial dan jaringan Margiono ini telah lewat mumpuni. Selain itu, akses kedekatan sama kepresidenan dan kementrian tak diragukan lagi,” ujarnya.

Penulis : Hanif Dwi

Editor   : Hamzah Abdillah 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.