Ketua Dewan Minta Pencegahan Corona Konsisten

Share this :

Nganjuk, koranmemo.com – Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk mengapresiasi langkah Pemda bersama Forkopimda yang bergerak cepat dalam menangani penyebaran virus corona (covid-19). Pihaknya meminta upaya pencegahan dilakukan secara konsisten, salah satunya dengan melakukan penyemprotan disinfektan secara rutin.

“Kami sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang melaksanakan penyemprotan disinfektan. Kami harap kegiatan ini dilakukan berkala dan terjadwal secara rutin di fasilitas-fasilitas umum,” ungkap Tatit Heru Tjahjono, Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk.

Tatit menyampaikan, guna menghadang penyebaran virus Corona, semua warga diminta untuk mengurangi aktivitas berkumpul di lingkungannya masing-masing. Menurutnya, untuk sementara warga harus mengisolasi diri dengan lebih banyak diam di rumah.

“Penyebaran virus Corona ini bisa kita kendalikan secara bersama-sama, tidak mungkin kita akan bisa kendalikan dengan cara sendiri. Kami yakin dengan kerja sama yang baik antar semua pihak, upaya pencegahan virus tersebut akan maksimal,” ujarnya.

Untuk diketahui, Pemerintah Kabupaten Nganjuk telah melakukan rangkaian penyemprotan disinfektan di lingkungan Pasar serta tempat ibadah baik masjid, gereja maupun tempat ibadah lainnya. Kegiatan ini dilakukan untuk melindungi masyarakat Kabupaten Nganjuk dari virus Corona.

Pemda juga meminta semua kantor dinas dan OPD yang lain untuk menyediakan tempat-tempat fasilitas cuci tangan, memastikan ketersediaan air dan juga alat isi sabun. Selain itu pengecekan fasilitas dan kesiapan tenaga medis di rumah sakit juga dilakukan pengecekan guna memastikan siap dalam menangani covid-19.

Masyarakat Nganjuk diminta tetap tenang dengan lebih banyak tinggal di rumah, dan tetap menjaga pola hidup sehat. Selain itu, instruksi pemerintah pusat tentang social/physical distancing harus diterapkan dan dipatuhi.

Reporter: Andik Sukaca

Editor: Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date