Ketenangan Ramos Bawa Real Madrid Juara Piala Super Spanyol

Jeddah, koranmemo.com – Atletico Madrid yang berhasil mengalahkan Barcelona di semifinal, dapat mengimbangi permainan Real Madrid di Final Piala Super Spanyol. Pertandingan yang mempertemukan rival satu kota ini berakhir tanpa gol hingga dua kali perpanjangan waktu.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion King Abdullah Sport City pada Senin (13/1) akhirnya dapat dimenangkan oleh Real Madrid lewat adu tendangan penalti. Kapten Real Sergio Ramos,dengan sangat tenang mengeksekusi tendangan penentu untuk kemenangan Real Madrid 4-1.

Ketenangan dan determinasi Ramos lewat tendangan menyusur tanah yang tidak begitu kencang namun akurat pada sisi kanan gawang dapat mengelabuhi penjaga gawang Atletico, Jan Oblak.

Kemenangan Real pada Piala Super Spanyol musim ini melanjutkan tradisi juara yang berlangsung sejak lama, gelar ini merupakan yang ke-11 bagi Real selama mengikuti Piala Super Spanyol.

Atletico yang bermain lebih bertahan dan sangat rapat pada pertandingan ini baru bisa mendapatkan shot on target pada menit ke-79. Peluang emas Atletico diperoleh pada menit ke-115 babak perpanjangan waktu, Alvaro Morata yang tinggal berhadapan dengan penjaga gawang Real gagal menyelesaikannya setelah dilanggar oleh Federico Valverde tepat sebelum kotak penalti.

Format Piala Super Spanyol musim ini mengalami perubahan dengan mempertandingkan empat tim dari peringkat pertama dan kedua La Liga Spanyol dan finalis Piala Super Spanyol tahun lalu.

Real yang menduduki posisi ke-3 pada liga dapat mengikuti kompetisi ini karena Barcelona merupakan posisi pertama pada liga dan juga finalis kompetisi ini tahun lalu.

Piala Super Spanyol tahun ini dilangsungkan di Jeddah Arab Saudi, dilansir dari The Guardian nilai kontrak dari pemindahan perhelatan kompetisi ini mencapai 120 juta euro dan berlangsung selama tiga tahun.

Pemindahan lokasi perhelatan dari Spanyol ke Arab Saudi merupakan langkah dalam memperkuat brand klub-klub Spanyol di sana.

Susunan pemain:
Real Madrid: Courtois, Carvajal, Varane, Ramos, Mendy, Federico Valverde, Casemiro, Kroos (Junior 103’), Modric, Isco (Rodrygo 60’), Jovic (Diaz 83’).

Atletico Madrid: Oblak, Lodi (Llorente 89’), Gimenez (Savic 98’), Felipe, Trippier, Saul, Thomas, Herrera (Vitolo 56’), Correa, Joao Felix (Arias 101’), Morata.

Reporter: Ahmad Bayu Giandika
Editor: Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date