Ketel Pabrik Tahu Meledak,  Satu Pekerja Tewas

Share this :

Jombang, koranmemo.comPeristiwa kecelakaan kerja hingga menelan satu korban jiwa terjadi di pabrik tahu yang ada di Dusun Murong  Timur Desa Mayangan Kecamatan Jogoroto, Selasa (21/5) malam.

Ketel atau mesin uap pabrik tahu tiba-tiba meledak hingga menewaskan seorang pekerja bernama Muhammad Subur (25), warga Dusun Murong Santren Desa Mayangan Kecamatan Jogoroto.

Kapolsek Jogoroto, AKP Sumiyanto melalui Kasubbag Humas Polres Jombang AKP Hariyono mengatakan, peristiwa kecelakaan kerja bermula saat para pekerja memulai aktivitas dengan menyalakan ketel sekitar pukul 20.00 WIB.

Semula, aktivitas berjalan lancar. Namun satu jam kemudian atau sekitar pukul 21.00 WIB, tiba-tiba ketel meledak. Nahas, saat itu korban berada tak jauh dari ketel bersama satu rekan kerja lainnya.

“Menurut saksi-saksi, korban terpental sampai 3 meter. Sedangkan rekan korban bernama Sutik (40), syok dan harus dilarikan ke puskesmas setempat,” kata Hariyono kepada wartawan, Rabu (22/5).

Akibat peristiwa ini lanjut Hariyono, korban mengalami luka-luka di beberapa bagian tubuhnya sehingga langsung meninggal dunia di lokasi. “Kalau informasi sementara bukan karena luka bakar. Lukanya karena serpihan ketel atau juga karena benturan di kepala,” paparnya.

Sementara itu, kejadian kecelakan kerja di tempat  usaha milik Sami’i (56) ini dilaporkan ke kepolisian setempat oleh salah satu staf Balai Desa Mayangan.

Selanjutnya petugas yang mendapat laporan, segera menuju lokasi kejadian untuk olah TKP (tempat kejadian perkara).

“Sebelumnya pada ketel tidak ada tanda-tanda bermasalah. Dugaan sementara karena api terlalu besar dan kelebihan uap. Dalam peristiwa ini korban ditaksir mengalami kerugian Rp 150 juta,” pungkas Hariyono.

Reporter Agung Pamungkas

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date