Kesulitan Cicil Motor, Warga Tulungagung Jual Motor Teman

Share this :

Tulungagung, koranmemo.com – Edi Kuswandi (38) warga Dusun Dwi Wibowo Desa Ngunjang Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung harus berurusan dengan polisi. Hal itu setelah pelaku menjual motor temannya sendiri lantaran tidak memiliki uang untuk membayar cicilan motor.

AKP Hendi Septiadi, Kasatreskrim Polres Tulungagung mengatakan, Edi alias Gunung tertangkap setelah dilaporkan oleh Dicky Setiawan (21) warga Dusun Serut Desa Tapan Kecamatan Kedungwaru. Ketika itu, Selasa (31/12) Dicky sedang bekerja di sebagai kuli bangunan di Perumahan Kurnia Sari. Gunung kemudian datang meminjam motor korban Honda Vario 125 dengan alasan untuk membeli barang di warung.

“Korban curiga, karena ditunggu hingga sore hari pelaku tidak kunjung datang. Korban bersama teman kuli lainnya berusaha mencari ke rumah pelaku tapi tidak ada, bahkan nomor handphone pelaku tidak aktif saat dihubungi. Korban kemudian melapor ke Polsek Kedungwaru,” ujarnya, Senin (6/1).

Selang beberapa hari setelah laporan itu, korban melihat pelaku berada di belakang Hotel Nasional. Korban langsung menghubungi Polsek untuk menangkap pelaku. Setelah diinterogasi ternyata motor korban sudah di jual.

“Pelaku kami kenakan pasal 378 Jo 372 KUH Pidana, penipuan dan atau penggelapan dengan ancaman penjara maksimal 5 tahun,” tandas AKP Hendi.

Sementara itu, Gunung kepada awak media mengaku terpaksa menjual sepeda motor Dicky lantaran terpepet oleh hutang. Terlebih, dia memiliki cicilan sepeda motor yang sudah jatuh tempo untuk dibayar. “Buat bayar hutang sama cicilan motor,” katanya.

Reporter: Zayyin multazam sukri
Editor: Della Cahaya