Kerusakan Plengsengan Kali Selodono Tambah Parah

Kediri, koranmemo.com – Kondisi plengsengan Kali Selodono di Desa Selodono Kecamatan Ringinrejo semakin hari semakin memprihatinkan. Terlihat plengsengan tersebut semakin melebar dan merobohkan tanda pembatas jalan. Jika hal ini dibiarkan tanpa ada solusi, maka kersakan akan bertambah parah.

Awal plengsengan rusak ini karena air hujan deras dari sisi barat yang mengalir ke sungai. Terlebih debit volume air Kali Selodono meningkat saat hujan deras seperti sekarang. Aliran air tersebut menggerus badan jalan.

Kamsono (46) warga setempat mengkhawatirkan jika hal ini merembet ke badan jalan tentunya pengguna jalan yang akan kecelakaan. Karena di jalur yang dekat jembatan ini minim lampu penerangan dan gelap di malam hari.

“Harusnya memang ada perbaikan mulai sekarang. Adanya garis polisi dan pagar pengaman agar memberi keselamatan kepada warga khususnya pengguna jalan. Jika dibiarkan terus bisa jadi tanda pembatas jalan akan ikut rusak. Sekarang saja sudah tiga yang amblas,” katanya.

Ayah dua anak pedagang pracangan ini berharap pada Pemkab Kediri ataupun Provinsi Jawa Timur untuk segera melakukan perbaikan. Ini demi keselamatan bersama pengguna jalan dan warga. Plengsengan rusak dekat dengan jalan raya yang menghubungkan Kediri-Blitar.(bak)

Follow Untuk Berita Up to Date