Kepala Disbudparpora Kota Kediri Lepas Peserta Diklatsarpim

Share this :

Kediri, koranmemo.comDinas Kebudayaan Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Kediri Bidang Kepemudaan menggelar Pendidikan dan Pelatihan Dasar Kepemimpinan (Diklatsarpim) untuk Pemuda Kota Kediri yang diwakili oleh Karang Taruna seluruh Kota Kediri (17/4).

Kegiatan ini akan dilaksanakan di Surakarta pada tanggal 17 April hingga 19 April 2018.

Pemberangkatan peserta dipimpin oleh Kepala Disbudparpora Kota Kediri Drs. Nur Muhyar, Selasa (17/4/2018) pukul 07.00 WIB.

Pada hari pertama materi out class peserta mengunjungi Arts Glass and Handicraft dan Pembuatan Abon dari bonggol Pisang, pada hari kedua dalam materi In Class peserta diberikan materi tentang Pembentukan Karakter Intelektual sesuai dengan minat, bakat, potensi pemuda oleh tim ESQ. Dalam kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Dasar Kepemimpinan ini juga dimotivatori oleh Ari Ginanjar.

Nur Muhyar menjelaskan kegiatan ini dimaksud untuk meningkatkan keterampilan diri menuju kemandirian dan mengembangkan kewirausahaan sesuai minat, bakat dan potensi pemuda Kota Kediri.

Diharapkan setelah diselenggarakannya kegiatan ini, para Karang Taruna mampu berdampingan dengan Pemerintah untuk lebih kreatif, inovatif, dan atraktif untuk membangun Kota Kediri. (adv)

Reporter: Canda Adisurya

Editor: Achmad Saichu