Kenalkan Kota Kediri Melalui Fotografi

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mempromosikan sebuah daerah agar semakin dikenal oleh khalayak ramai. Seperti melalui bidang fotografi.  Pada masa kini gambar pada media-media sosial lebih bisa diterima oleh masyarakat untuk mengetahui spot yang sedang trend. Untuk itulah pada bidang fotografi juga merupakan salah satu penggerak pariwisata di sebuah daerah.

Apip Permana, Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemerintah Kota Kediri, ketika memberikan sambutan di Lomba Fotografi Koran Memo Foto Party III di Memorial Park Kota Kediri mengatakan, Kota Kediri sekarang memiliki Taman Brantas yang juga cocok dijadikan spot foto bagi para pecinta fotografi.

“Taman Brantas menyuguhkan suasana berbeda dari taman lain. Pemandangannya bagus dan kita bisa melihat gunug di sebelah barat dan menikmati dan mengabadikan moment matahari tenggelam ketika berkunjung di sana,”  ujarnya kepada peserta yang berasal dari berbagai daerah.

Dia menambahkan, pada era milenail ini informasi sangat cepat. Melalui foto yang diabadikan dan diunggah di media sosial, masyarakat akan dengan cepat mendapatkan informasi tentang suatu daerah. Maka dari itu, adanya lomba fotografi seperti ini secara tidak langsung juga sebagai cara mempromosikan Kota Kediri kepada khalayak ramai.

“Era ini merupakan era fotografi.  Bisa dilihat orang-orang ketika makan pasti memfoto makanan terlebih dahulu sebelum dimakan. Dan di tempat-temapat wisata melakukan selfie lalu diunggah ke media sosial,” jelasnya.

Selain itu Kota Kediri juga memiliki tempat-tempat yang bagus untuk dikunjungi dan diabadikan dalam foto, yaitu Hutan Joyoboyo Kota Kediri. Tapi Apip mengatakan, konsep hutan kota tidak sama seperti taman. “Hutan Joyoboyo ini sebagai tempat hujau di Kota Kediri, bisa juga disebut jantung kota,” pungkasnya. (adv/humaspemkotkediri)

Reporter : Dhita Septiadarma

Editor ; Della Cahaya