Kenakan Kebaya, Perwosi Sidoarjo Gelar Senam Bersama

Share this :

Sidoarjo, koranmemo.com – Ada pandangan yang tidak biasa dalam  kegiatan senam kali ini. Seluruh peserta yang mayoritas adalah ibu-ibu hadir lengkap dengan mengenakan pakaian kebaya. Kegiatan tersebut sengaja diadakan dalam rangka memperingati Hari Kartini.

“Sengaja senam mengenakan kebaya dalam rangka memperingati hari Kartini,”

Ucap ketua Perwosi (Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia) Kabupaten Sidoarjo, Hj. Ida Nur Ahmad Syaifuddin, Minggu, (28/04/2019).

Dikatakannya, kegiatan ini untuk mengajak masyarakat agar lebih giat lagi berolahraga. Meski memakai kebaya, tidak menghalangi ibu-ibu untuk senam. Setiap gerakan yang diberikan instruktur senam dapat diikuti dengan baik.

Dibuktikan, seluruh anggota nampak hadir meski acara digelar di halaman kantor Kecamatan Sedati, Sidoarjo Dengan adanya senam rekreasi ini, imbuhnya, Perwosi ingin mengajak masyarakat sehingga termotivasi untuk hidup segar dan bugar.

Istri dari Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin tersebut juga berpesan kepada Perwosi kecamatan  Sedati untuk selalu mengajak masyarakat berolahraga. Minimal satu kali sepekan menyelenggarakan senam bersama. Hj. Ida Nur Ahmad Syaifuddin mengatakan

Kedepan, kegiatan yang bertajuk roadshow senam bersama yang juga merupakan program kerja Perwosi Kabupaten Sidoarjo tahun 2019 bakal digelar di seluruh kecamatan yang ada di Sidoarjo.

“Roadshow kali ini adalah yang perdana. Nantinya akan digilir di kecamatan-kecamatan yang lainnya,” ujarnya sembari berharap melalui kegiatan seperti ini masyarakat akan mencintai olahraga.

Sementara itu, Camat Sedati Ridho Prasetyo, merasa senang adanya kegiatan seperti ini. Sebagai pelindung Perwosi Kecamatan Sedati, dirinya selalu mendukung kegiatan olahraga masyarakat Sedati. Ridho juga berharap kegiatan semacam ini tidak hanya berhenti sampai disini. Kecamatan Sedati akan selalu berupaya menggerakkan masyarakat Sedati untuk berolahraga. “Semoga kegiatan ini bisa berkelanjutan meskipun tidak ada roadshow lagi,”ucapnya.

Reporter Yudhi Ardian

Editor Achmad Saichu