Kemenangan Arema Fc Sebagai Modal Tantang Persib Bandung 

Malang, koranmemo.com – Menjamu tim papan atas Madura United dalam lanjutan  Liga-1 pekan ke-27 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang Arema Malang berhasil memetik tiga poin penuh. Bermain dihadapan ribuan aremania yang hadir, Jumat (8/11), tim Singo Edan sanggup melupakan kekalahan atas Perseru Badak Lampung Fc pada pekan sebelumnya.

Bermain menekan sejak menit awal, serangan Arema Fc cukup merepotkan barisan pertahanan Laskar Sapeh Kerap julukan Madura United. Terbukti setelah dua kali serangan sporadis ke gawang yang dijaga Muhammad Ridho, jala gawang Madura United robek di menit ke-4. Berawal dari umpan terobosan Ricky Kayame dilanjutkan tendangan keras dari kotak pinalti oleh Makan Konate.

Setelah gol cepat Arema Fc, permainan taktis mulai diperagakan Madura United. Tak heran jika hingga turun minum babak pertama, anak asuh Milomir Seslija belum mampu menggandakan keunggulan. Gol penutup keunggulan Arema Fc dipersembahkan pemain yang baru masuk di menit ke-81 Rivaldy Bawuo. Mendapat umpan Asia Jayus Hariyono, pemain asal Gorontalo tersebut sukses melesakkan bola pada menit ke-84.

 “Saya ucapkan selamat kepada Arema Fc. Mereka layak menang, karena bermain lebih efektif. Sore ini kami bermain tanpa Rakic, Beto dan Asep, dan pertandingan sulit bagi kami, terlebih Arema Fc sangat berbahaya saat serangan balik. Terbukti dari gol Rivaldi tadi,” ungkap pelatih Madura United, Rasiman.

Lebih lanjut, mantan asisten pelatih Rahmad Darmawan saat masih di Sriwijaya Fc ini mengaku semakin kesulitan, dengan padatnya jadwal dari PT Liga Indonesia Bermartabat. Jeda pertandingan di bawah satu minggu, diakuinya menjadi kendala kebugaran. “Jadwal padat, banyak pemain cedera dan kondisi fisik menurun,” imbuh Kasiman

Senada dengan Kasiman, kapten tim Arema Fc Hamka Hamzah mengemukakan pendapat yang sama. “Semoga musim depan tidak terjadi lagi jadwal pertandingan seperti ini, hanya jeda empat hari kaki harus bermain lagi. Musim depan, dengan usia saya diatas 30 tahun mungkin saya lebih memilih jadi pemain pelapis saja,” kelakar Hamka.

Dengan hasil pertandingan sore ini, posisi Madura United masih tertahan di posisi runner-up dengan 44 poin, hasil dari 12 kemenangan, 8 seri dan 7 kalah dari 27 pertandingan.

Sementara itu, melakoni 26 pertandingan, total 41 poin dikoleksi Arema Fc dari 12 kemenangan, 5 hasil seri dan 9 kekalahan. Bertengger pada posisi 5 klasemen sementara membuka peluang Arema Fc menggeser Madura United jika berhasil mengalahkan Persib pada laga selanjutnya. (*)

Reporter: Doi Nuri
Editor: Arif Juli Prabowo

Follow Untuk Berita Up to Date