Kembalikan BST Kemensos, 3 Warga Jombang: Bukan Sombong, Tapi Kami Sudah Cukup

Share this :

Jombang, koranmemo.com – Tiga warga asal Desa Tanjung Wadung, Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang mengembalikan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos) yang mereka terima di kantor desa setempat, Minggu (17/5). Ketiganya yakni Katini (76), Sutiyah (37), serta Suliatun (47)

“Saya dan suami sepakat untuk mengembalikan BST yang kami terima. Bukan kami sombong, tetapi kami merasa banyak warga lainnya yang lebih berhak,” kata Sutiyah pada awak media di Kantor Desa Tanjung Wadung, Minggu (17/5).

Hal senada dikatakan Suliatun. Ia mengaku pendapatan dari berjualan sayur keliling serta pendapatan suaminya sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Harapan kami, BST yang kami kembalikan bisa disalurkan kepada yang lebih berhak. Alhamdulillah, Insya allah kalau kami sudah cukup. Untuk makan, sayur dan lauk sudah ikut dari jualan,” ungkapnya.

Selain Suliatun dan Sutiyah, Katini yang diwakili anaknya juga mengembalikan BST dari Kemensos. Ketiga orang ini sepakat menyatakan tidak ingin menerima bantuan tersebut. Mereka berharap, pihak pemerintah desa bisa memfasilitasi pencabutan nama mereka dari daftar penerima bantuan Kemensos RI.

Sementara itu, Supono, Kepala Desa Tanjung Wadung, mengapresiasi sikap ketiga warganya itu karena merasa kondisinya sudah berkecukupan.

“Terus terang, sikap seperti ini yang membuat kami bangga. Warga yang sudah merasa mampu, dengan inisiatif sendiri mengembalikan bantuan. Ini sikap yang patut dicontoh,” tutupnya.

Reporter : Taufiqur Rachman / Agung Pamungkas
Editor Achmad Saichu