Kembali Dibuka, Wisata KWJ Siap Hadapi Tantangan Kebiasaan Baru

Share this :

Malang, koranmemo.com – Wisata Kampung Warna-warni Jodipan (KWJ) yang terletak di Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jum’at (4/9) kembali dibuka untuk wisatawan. KWJ telah mempersiapkan penerapan protokol kesehatan Covid-19 untuk menghadapai tantangan dalam menyongsong Adaptasi Kebiasaan Baru.

Di pintu masuk wisata KWJ, pengunjung diwajibkan melakukan protokol kesehatan Covid-19. Dengan mencuci tangan kemudian pemeriksaan suhu tubuh. Selain itu pengunjung juga diwajibkan mengenakan masker.

Ketua RW 02 yang juga sebagai Pengelola KWJ, Soni Parin, menyampaikan bahwa KWJ telah berhenti beroperasi selama 6 bulan. Saat ini KWJ sudah siap dibuka untuk umum dan sudah disterilisasi menggunakan disinfektan serta dilengkapi protokol kesehatan yang lengkap.

“KWJ ini adalah wisata kerakyatan, dimana semua lapisan masyarakat bisa menikmati karena tarif masuknya cukup terjangkau. Untuk tiket pengunjung hanya dikenakan biaya Rp 3 ribu sama seperti dulu, belum ada perubahan,” ujarnya.

Soni menambahkan bahwa di masa Adaptasi Kebiasaan Baru, fasilitas wisata KWJ juga sudah dilakukan perbaikan dan perawatan. Hal ini dilakukan demi menyuguhkan keindahan warna-warni di KWJ tersebut. “Kami berharap dengan kembali dibukanya KWJ ini bisa menggerakkan kembali perekonomian warga yang memang menggantungkan mata pencaharian mereka di sini,” tuturnya.

Salah satu pengunjung asal Madura, Fathur Rosi, bersama Istrinya, Saifah, mengaku terkesan dengan keindahan wisata KWJ. Dimana sekarang KWJ sudah mengalami perkembangan yang baik dalam hal fasilitas destinasinya.

“Saya tidak tau kalau hari ini adalah hari pertama dibuka. Kebetulan saya kesini dan alhamdulillah sudah buka. Sudah lama tidak liburan. Mungkin disini nanti bisa selvi-selvi sambil refreshing,” ujar Rosi.

Reporter Mokhamad Sholeh
Editor Achmad Saichu