Kelelahan, Peserta Karnaval Meningal Dunia

Blitar,Memo-Diduga kelelahan, Mistin (37) seorang peserta karnaval asal Dusun TlogorameDesa Sidorejo, Kecamatan DokoKabupaten Blitarmeninggal dunia dalam perjalanan ke RSUD Ngudi Waluyo, Kecamatan Wlingi.

Drs Hari Margono, Camat Doko menuturkankejadian itu bermula saat korban mengikuti acara karnaval kecamatan setempat dalam rangka memperingati HUT 17 Agustus. Kala itu korban mengenakan pakaian ala pejuang.

“Sebetulnya, saat itu korban belum sampai garis start, baru mengantre. Sementara, pesertanya sekitar 6.000 orang. Yang didahulukan adalah peserta anak-anak atau para siswa,” kata Hari, Minggu (7/9).

Peristiwa pada Sabtu (6/9) malam itu terjadi sewaktu korban mengantre menunggu giliran jalan, tiba-tiba saja korban pingsan. Karuan, situasi langsung gempar karena ada peserta karnaval yang ambruk. “Tim medis kami langsung membawanya ke rumah sakit.,” jelas Margono

Namun, karena jalannya macet total tertutup konvoi karnaval, mobil medis yang membawa korban harus memutar. Tak tanggung-tanggung, jarak tempuhnya sekitar 30 km. “Padahal jika tidak memutar hanya sekitar 15 km,” paparnya.

Mungkin, karena terlalu lama di perjalanan, akhirnya nyawa korban tak tertolong. Ditambahkan, menurut Hari, korban memiliki riwayat penyakit lupus dan jantung. “Itu menurut keterangan keluarganya,” ungkap. AKP Wisnu Wardana, Kabag Humas Polres Blitar (rif)

Follow Untuk Berita Up to Date