Kelabui Polisi, Minimarket Dijadikan Ajang Transaksi Sabu-sabu

Share this :

Sidoarjo, koranmemo.com – Tidak kehabisan akal cara penikmat Narkoba jenis abu-sabu untuk mendapatkan barang yang berbentuk mirip kristal putih tersebut. Mini market di daerah Desa Trosobo, Taman-pun dibuat Aan Kuryanto (39) untuk bertransaksi.

Sialnya, sebelum berhasil melayani pembeli barang haram tersebut, warga yang tercatat beralamat di Jl. Simo Pomahan Baru Timur Rt.08, Rw.05, Kel. Simomulyo Baru, Kec. Sukomanunggal Surabaya ini terendus Satreskoba Polresta Sidoarjo.”Pola atau modus para pengedar itu selalu berganti, untuk menghindari kejaran anggota kita. Namun pelaku berhasil kita amankan beserta barang bukti,” ungkap Kasat Reskoba Polresta Sidoarjo Kompol Sugeng Purwanto, Selasa (2/10/18).

Lebih lanjut dikatakan, untuk mengelabui anggotanya ia menyebut jika pelaku menggunakan mini market sebagai lokasi transaksi barang haram tersebut.

Polisi dengan satu melati dipundak tersebut bercerita terkait kronologis penangkapan pelaku saat berada di mini market. Awalnya, pelaku mendapatkan pesanan narkoba dari temannya yang bernama Doni dan Steve. Kedua teman tersangka tersebut pesan 1 poket sabu, dengan berat setengah gram, via Whatsapp.

Dari keterangan tersangka, pelaku memberikan jawaban jika barang yang dipesan sudah ada. “Tersangka pun mengatakan barang ready, siap di kirim,” tambahnya.

Namun entah karena apa teman tersangka Aan yang bernama Steve, tidak bisa mengambil sabu di Surabaya. Dan Steve minta kepada tersangka agar sabu di antar ke Sidoarjo, tepatnya daerah Trosobo, Taman, Sidoarjo.

“Sekira pukul 15.00 wib, tersangka berangkat dari Surabaya, menuju ke Trosobo,” beber Kompol Sugeng.

Kurang lebih satu jam tersangka sampai di tempat tujuan yakni Trosobo, Taman. Karena tempat yang dituju belum pasti,  tersangka Aan, pergi ke mini market. Dan setelah di mini market tersangka menelpon Steve, untuk memberitahukan  keberadaannya.

“Saat menunggu pelanggan itulah, tersangka Aan di tangkap anggota Satreskoba Polresta Sidoarjo, dan langsung di amankan ke Mapolresta Sidoarjo,” pungkasnya.

Reporter Yudhi Ardian

Editor Achmad Saichu