Kejuaraan Dunia 2019: Ahsan/Hendra dan Greysia/ Apriyani ke Perempat Final, Gregoria Dihadang Ratchanok

Share this :

Basel, koranmemo.com – Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu lolos ke babak perempat final Kejuaraan Dunia 2019, di Basel Swiss setelah berhasil mengalahkan lawan-lawannya, Kamis (22/8).

Di sektor tunggal putri, wakil Indonesia sudah habis menyusul Gregoria Mariska Tunjung yang disingkirkan wakil Thailand Ratchanok Intanon dengan 3 set  21-18, 21-23, 10-21.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi wakil pertama Indonesia yang lolos ke babak perempat final setelah mengalahkan pasangan wakil Skotlandia  Alexander Dunn/Adam Hall dengan skor 21-19, 21-16. “Alhamdulillah bisa menang, lawan juga bermain cukup baik. Kami baru pertama kali bertemu,” kata Ahsan usai laga.

Selanjutnya di babak perempat final, Hendra/Ahsan akan melawan pasangan wakil Taiwan Liao Min Chun/Su Ching Heng yang berhasil menyingkirkan wakil Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. “Buat besok lebih siap lagi, lebih fokus lagi,” kata Hendra singkat seperti dilansir situs resmi PBSI.

Ganda putri menyisakan satu wakil di babak perempat final. Mereka adalah pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu, yang melaju setelah mengalahkan wakil Bulgaria Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva denga dua set langsung 21-19, 21-16

Hasil ini sekaligus menambah keunggulan Greysia/Apriyani menjadi 3-1 dalam rekor pertemuannya atas Stoeva/Stoeva. “Memang begitu kalau ketemu mereka pasti alot. Apalagi kalau bolanya kencang, pasti alot banget di lapangan. Tidak ada perubahan dari pertemuan terakhir. Sebelum main juga kami lihat permainan mereka. Tipenya ya memang seperti ini, kami harus siap capek dan menjaga stamina,” kata Greysia.

Selanjutnya di babak perempat final, pasangan rangking lima dunia ini akan berhadapan dengan wakil China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan. Pertemuan terakhir keduanya terjadi di Australian Open 2019. Saat itu Greysia/Apriyani kalah 13-21, 21-14, 18-21.

“Enjoy aja. Disiapkan lagi pikirannya, istirahatnya, recovery lagi. Disiapkan semuanya, karena kami mau menang. Tapi tetap enjoy dan step by step,” kata Apriyani.

Di sisi lain, pasangan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta yang juga main di babak tiga, terpaksa berhenti setelah bertemu Lee So Hee/Shin Seung Chan (Korea). Della/Rizki harus kembali mengakui keunggulan Lee/Shin, dan kalah 17-21, 18-21 dalam 42 menit. Sebelumnya di Indonesia Masters 2018, Della/Rizki juga kalah dengan skor 12-21, 17-21.

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date