Kejari Terapkan Protokol Kesehatan di Setiap Kegiatan

Share this :

Nganjuk, koranmemo.com – Kejaksaan Negeri Kabupaten Nganjuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat dalam setiap kegiatan. Hal itu guna mencegah terjadinya penularan virus Covid-19 di lingkungan tempat pelayanan maupun aktivitas kejaksaan setempat.

Pantauan Koran Memo, penerapan protokol kesehatan secara ketat terlihat sejak memasuki area pelayanan di ruang depan. Masyarakat maupun anggota kejaksaan yang masuk ke area kantor dicek suhu tubuhnya serta diwajibkan menggunakan masker hingga hand sanitizer. Selain itu, bagi tamu yang sedang menunggu diberikan pembatas di kursi tunggu agar setiap orang menjaga jarak.

Memasuki area dalam kejaksaan terlihat setiap anggota maupun masyarakat yang berada di dalam memakai masker tanpa terkecuali. Selain itu, makanan atau minuman yang disajikan juga diharuskan dalam kondisi tertutup guna memutus rantai penularan Covid.

“Kita memberikan contoh kepada masyarakat dimulai dari internal kejaksaan ini sendiri. Protokol kesehatan kami terapkan secara ketat guna mencegah terjadinya penyebaran virus Covid-19. Bahkan, makanan atau minuman yang disajikan kita biasakan dalam kondisi tertutup. Setelah itu baru kita memberikan sosialisasi kepada masyarakat perihal protokol kesehatan yang kami sendiri sudah melakukan sejak awal,” ungkap Firmansyah Subhan, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Nganjuk.

Baca Juga: Sisi Lain Proyek Koridor Ahmad Yani

Firmansyah menambahkan, di musim pandemi seperti ini pihaknya sangat membatasi kegiatan di ruangan ber-AC. Karena itu, dia berinisiatif menggelar kegiatan di ruang terbuka yang biasanya berlokasi di halaman belakang atau disebut ‘empokan’ Kejari Nganjuk.

“Kita biasakan menggelar kegiatan di luar ruang ber-AC, mengingat selama ini banyak klaster yang tersebar di area perkantoran yang mayoritas menggunakan AC. Penjagaan jarak maupun penggunaan masker sampai hand sanitizer tetap diperhatikan meskipun berkegiatan di luar ruangan,” tandasnya.

Baca Juga: Beras BPNT Sering Bermasalah, Bulog Akan Ditunjuk Sebagai Suplier

Lebih jauh, kata Firmansyah, kegiatan seperti serah terima jabatan di lingkup internal Kejaksaan Negeri Nganjuk juga menggunakan protokol secara ketat. Jumlah peserta benar-benar dibatasi dengan pelibatan pihak-pihak yang sangat krusial saja. Satu per satu peserta yang memasuki ruangan dicek suhu tubuhnya serta tangannya disemprot dengan hand sanitizer.

“Semua upaya penerapan protokol kesehatan secara ketat ini sengaja kami lakukan guna memutus rantai penularan virus Covid-19. Kami mulai dari kami sendiri, baru kami melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Yang jelas Kejaksaan Negeri Kabupaten Nganjuk harus menjadi contoh dalam penerapan protokol kesehatan di musim pandemi seperti ini,” pungkasnya.

Reporter: Andik Sukaca

Editor: Della Cahaya