Kejari Nganjuk Adakan Rapid Test Massal Untuk Pegawainya

Share this :

Nganjuk, koranmemo.com – Dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan kerjanya, Kejaksaan Negeri Kabupaten Nganjuk mengadakan rapid test massal untuk pegawainya, Jumat (11/9) di halaman Kantor Kejaksaan Negeri Nganjuk.

Sebanyak 48 pegawai dan tenaga kerja honorer Kejaksaan Negeri Kabupaten Nganjuk melakukan tes. Rapid test tersebut dilakukan oleh 9 tenaga medis dari rumah sakit daerah setempat.

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Nganjuk, Firmansyah Subhan mengatakan, program rapid tes ini merupak program kedua selama pandemi sejak Bulan Maret.

“Dulu pertama kali mengadakan rapid, semua non-reaktif. Sekarang Alhamdulillah semua juga non reaktif,” tutur Firmansyah.

Firmansyah juga mengatakan, adanya rapid test massal ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa percaya diri bagi pegawai dalam melayani masyarakat. Dia juga meminta agar semua pegawainya tetap menjalakan protokol kesehatan yang dianjurkan selama bekerja.

Baca Juga: KPU Kota Blitar Diteror Bunga Setaman dan Boneka Tertusuk Jarum

Baca Juga: Bawaslu Temukan 5 Kecamatan dengan Perpindahan Pemilih Tertinggi

Semakin banyak klaster baru penyebaran Covid-19 terutama untuk klaster kantor.  “Kemungkinan setiap satu atau dua bulan sekali akan dilakukannya rapid tes,” kata Firmansyah.

Reporter: Inna Dewi Fatimah

Editor: Della Cahaya