Kejari Madiun Musnahkan Ribuan Narkoba

Madiun, koranmemo.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Madiun memusnahkan barang bukti (BB) ribuan narkoba dari berbagai jenis, Kamis (19/7). Kepala Kejari Kabupaten Madiun mengatakan, pemusnahan seluruh barang bukti ini karena perkara yang ditangani sudah memiliki kekuatan hukum tetap.

“Barang bukti yang dimusnahkan berupa sabu-sabu seberat 6.371 gram yang berasal dari 14 perkara, ganja seberat 3.24gr dari 3 perkara, obat-obatan sebanyak 501 butir dari 8 perkara dan jamu 31 botol,” katanya.

Menurutnya, pemusnahan ini sangat penting untuk dilakukan mengingat  narkotika dan sejenisnya merupakan barang yang sangat riskan, karena untuk penyimpanannya pun bersifat khusus, penuh kehati-hatian, dan kewaspadaan.

“Sedangkan tugas jaksa bukan hanya menyidangkan tapi juga sampai tuntasnya pelaksanaan adalah eksekusi dari barang bukti itu sendiri,” tambahnya.

Pemusnahan di halaman Kantor Kejari itu juga merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Hari Bhakti Adyaksa ke 58 tahun 2018.

Hadir dalam acara itu, Wakil Bupati Madiun Iswanto, DPRD Kabupaten Madiun,  Pengadilan Negeri, Lapas Klas I Madiun serta pegawai Kejari setempat.

Reporter: Juremi

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date