Kejari Kediri Siap Terima Kasus Soni

Kediri, Koran Memo – Rencana Polres Kediri Kota menyerahkan SPDP (Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyelidikan) kasus Soni Sandra ke Kejaksaan Negeri Kediri disambut baik oleh pihak kejaksaan. Bahkan, apabila memang telah diserahkan, kejaksaan mengaku siap menunjuk jaksa untuk mengikuti perkembangan penyidikan.

Kepala Kejaksaan Negeri Kediri, Amiek Wulandari melalui Kasi Pidum, Teguh Warjianto mengatakan, setelah pihaknya nanti menerima SPDP, maka akan menunjuk jaksa P16. Teguh mengatakan, fungsi jaksa tersebut nantinya akan mengikuti seluruh perkembangan penyidikan dan melakukan koordinasi dengan pihak penyidik. “Setelah menerima SPDP, kami akan menunjuk jaksa P16 yang fungsinya mengikuti perkembangan penyidikan,” ujarnya.

Teguh memastikan, pihaknya akan melakukan langkah proaktif dengan selalu melakukan koordinasi dengan pihak penyidik dengan tujuan untuk memuluskan proses penyidikan. “Tugasnya nanti akan selalu berkoordinasi dengan penyidik untuk memuluskan proses penyidikan,” imbuhnya.

Kapolres Kediri Kota, AKBP Bambang Wijanarko Baiin juga mengatakan akan menyerahkan SPDP baru tersangka kasus persetubuhan terhadap anak dibawah umur, Soni Sandra ke Kejaksaan Negeri Kediri. Hal tersebut dilakukan mengingat sesuai dengan pasal 84 ayat 2 KUHAP, yakni saksi-saksi berada di wilayah Kota Kediri dan SPDP bisa diserahkan kepada Kejaksaan Negeri Kediri. “Kita akan menyerahkan SPDP ke Kejaksaan Kota, mengingat pasal 84 ayat 2 KUHAP bahwa saksi-saksi ada di wilayah Kota Kediri,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, kasus Soni Sandra sebelumnya telah ditangani oleh Kejaksaan Negeri Ngasem. Akan tetapi, berkali-kali berkas perkara kasus tersebut dikembalikan oleh kejaksaan dengan alasan belum lengkap.(kur)

Follow Untuk Berita Up to Date